Eri Cahyadi Siap Jadi Jurkam Ganjar Pranowo di Surabaya

Ya ya ya

Surabaya, IDN Times - Eri Cahyadi siap menjadi juru Kampanye Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di Kota Surabaya saat kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti. 

Eri mengatakan, sebagai kepala daerah yang juga merupakan kader partai PDI Perjuangan, ketika ada calon presiden dari partai yang diusung datang ke Surabaya, maka secara otomatis dirinya bertanggung jawab terharap kegiatan capres tersebut di Surabaya. Semisal, ada kegiatan PDI Perjuangan di Kota Surabaya, dirinya pun menjadi juru kampanye untuk PDI Perjuangan. 

"Kayak di Surabaya, saya PDIP maka saya jurkamnya PDIP," ujar Eri, Minggu (30/7/2023). 

Ia juga mencontohkan kepala daerah lain dari partai lain. Seperti misalnya Bupati Sidoarjo yang merupakan kader partai PKB, bila ada kegiatan PKB di Sidoarjo, maka Bupati Sidoarjo juga bertanggung jawab terhadap kegiatan partainya. 

"Misal Sidoarjo PKB, dia pasti jurkamnya PKB. itu tanpa diperintah kami sudah jadi jurkam masing-masing," ungkap dia. 

Eri mengatakan, meski tanpa ada surat penunjukkan dari Partai, sebagai kepala daerah yang telah diusung partai, dirinya sudah harus menyadari. Termasuk soal kampanye Capres. 

"Tanpa ada surat juga sudah harus mengerti kita. Masa ada capres partai saya di Surabaya saya diam saja. Gak mungkin kan," kata Eri. 

Meski tanpa ada perintah dari partai, Eri menyebut dirinya siap menjadi juru kampanye Ganjar Pranowo di Surabaya. 

"Tanpa ada perintah jurkam, pasti siap karena partainya siapa. Itu tidak perlu ditanyakan, dan gak perlu ada surat jurkam-jurkam itu," pungkas dia. 

Baca Juga: Ganjar Hadir Rakernas Relawan di Surabaya, Bicara Cara Dekati Gen Z 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya