Ganjar Hadir Rakernas Relawan di Surabaya, Bicara Cara Dekati Gen Z 

Pendekatan melalui media sosial dan ruang komunitas

Surabaya, IDN Times - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo, hadir dalam rakernas II Sahabat Ganjar di Dyandra Convention Hall Surabaya, Sabtu (10/6/2023). Dalam rakernas tersebut ganjar bicara cara mendekati Gen Z. 

Dalam pemaparannya, Ganjar mengatakan, Gen Z memiliki karakter yang cenderung rileks dan optimistis. Untuk itu, cara pendekatan pada generasi ini adalah melalui sosial media dan ruang komunitas mereka.  

“Rileks dan optimistis ini ciri gen z, mereka butuh ruang mereka butuh diskusi, kita mendekati mereka melalui komunitas-komunitas, lewat sosial media maupun konten-konten digital,” ujar Ganjar. 

Ia juga bicara soal penguatan relawan. Ganjar berpesan agar relawan tidak menyebarkan berita bohong, ujaran kebencian, berani menampilkan fakta dan data secara tegas.

“Nilai atau value yang kita miliki adalah no hoax, tidak mencaci maki, tampilkan fakta data secara tegas tentang Ganjar Pranowo,” tutup Ganjar.

Sementara itu, Dewan Penasihat Sahabat Ganjar, Fahlesa Munabari, dalam paparannya mengatakan Ganjar Pranowo dalam kategori Top of Mind, menempati peringkat teratas dengan perolehan 18,9 persen. Ia mengklaim, peringkat ini akan terus meningkat dengan adanya pemilih pemula pada pilpres 2024.

“Untuk kategori Top of Mind, Bapak Ganjar masih menempati peringkat teratas dengan perolehan 18,9 persen dan akan terus bertambah jika didongkrak oleh para pemilih pemula di pilpres 2024,” ujar Fahlesa. 

Berdasarkan data-data elektoral politik yang telah dipaparkan, relawan Sahabat Ganjar akan tetap meningkatkan kerja-kerja sosialisasi dimasyarakat secara profesional dan menjalankan amanah dari Ganjar Pranowo. 

“Paparan singkat hasil survei internal tersebut, dengan memegang teguh prinsip kerja keras, kerja cerdas, dan tepat sasaran, serta berkomitmen selalu untuk menjalankan arahan bapak Ganjar agar selalu bersosialisasi dengan cara-cara yang baik, santun, dan damai,” tutup Fahlesa

Baca Juga: AHY Apresiasi Puan Usai Diperhitungkan Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya