Eri Cahyadi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran TP

Managemen minta pengunjung segera keluar mal

Surabaya, ID  Times - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di Tunjungan Plaza (TP) 5 lantai 5 Surabaya. Hal ini karena semua pengunjung sudah diminta untuk mengevakuasi diri.

1. Asap terlihat, management minta pengunjung keluar mal

Eri Cahyadi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran TPKobaran api muncul dari Tunjungan Plaza 5 yang terbakar di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (13/4/2022). Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan termasuk tiga Bronto Skylift untuk memadamkan api yang membakar lantai 5 Tunjungan Plaza 5 itu. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww.

Ia mengatakan, begitu asap diketahui, pihak management TP langsung meminta pengunjung untuk keluar dari Mal. Sehingga dapat dipastikan semua pengunjung sudah dievakuasi. 

"Ahamdulillah tidak ada korban. Kita tadi mencari di lantai 4 juga alhamdulillah tidak ada korban," ujar Eri dengan mengenakan pakaian pelindung Pemadam Kebakaran.

Baca Juga: [BREAKING] Tunjungan Plaza 5 Surabaya Terbakar, Pengunjung Berhamburan

2. Api masuk melalui saluran asap

Eri Cahyadi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran TPBagian gedung di Tunjungan Plaza 5 Surabaya terbakar. dok. Istimewa.

Ia mengatakan, api awalnya berasal dari restauran lalu masuk ke dalam exhaust atau saluran asap. Api lalu naik hingga lantai 12.

"Kebakaran berawal dari tempat makan di TP 5 lantai 5. Saat itu ada api yang masuk ke saluran (api). Lalu naik ke atas sampai ke lantai 12," ungkapnya.

Baca Juga: TP Kebakaran, Pengunjung: Enak Berbuka Kok Cium Bau Asap

3. Asap pekat di lantai 5

Eri Cahyadi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran TPPetugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya memadamkan kebakaran yang melanda Tunjungan Plaza 5 di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (13/4/2022). Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan termasuk tiga Bronto Skylift untuk memadamkan api yang membakar lantai 5 Tunjungan Plaza 5 itu. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww.

Api kemudian naik dari lantai 5 menuju lantai 8 hingga lantai 12. Sehingga pihaknya pun juga melakukan pemadaman di lantai 8 hingga 12. 

"Kita tembak (menggunakan pemadam kebakaran) di lantai 12, Lantai 11 10, 9  turun lantai di lantai 5 asapnya pekat lantai di lantai 4 dan 5," pungkasnya.

Baca Juga: [BREAKING] TP 5 Surabaya Kebakaran

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya