Comscore Tracker

Eri Cahyadi Main Jadi Soekarno di Film Koesno, Diputar 15 Agustus

Wah multitalenta nih Mas Eri

Surabaya, IDN Times - Film tentang bapak proklamasi Republik Indonesia, Soekarno yang berjudul Koesno akan tayang pada 15 Agustus 2022 mendatang. Film yang dibintangi oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi akan diputar di Balai Pemuda Surabaya.

1. Nobar pukul 3 sore di Balai Pemuda

Eri Cahyadi Main Jadi Soekarno di Film Koesno, Diputar 15 AgustusKepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya, Wiwiek Widayati Surabaya, Wiwiek Widayati. (dok. Diskomimfo Kota Surabaya)

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan, pihaknya akan menggelar nonton bareng film Koesno di Balai Pemuda Surabaya pada Senin (15/8/2022) pukul 15.00 di Balai Pemuda.

"Nobar film Koesno digelar bersama Wali Kota Surabaya," tuturnya. Artinya, Eri juga akan ikut nimbrung menyaksikan film tersebut. 

2. Eri berperan sebagai Soekarno dewasa

Eri Cahyadi Main Jadi Soekarno di Film Koesno, Diputar 15 AgustusEri Cahyadi saat berperan sebagai Soekarno muda. (Dok. Diskominfo Kota Surabaya)

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu menjadi pemeran tokoh Bung Karno sewaktu dewasa. Film tersebut menceritakan tentang perjalan Soekarno saat menempuh pendidikan di Kota Surabaya.

Koesno sendiri merupakan nama lahir Soekarno. Nama itu kemudian diganti menjadi Soekarno pada usia 11 tahun. Alasannya, karena Kusno kecil kala itu sakit-sakitan. Sementara film Koesno sendiri lebih banyak menyoroti aktivitas Soekarno saat masih berada di Surabaya. Film ini sendiri disutradai oleh Andre Arisotya bersama Komunitas Begandring Soerabaia. 

“Masyarakat Surabaya akan menyaksikan film Koesno yang berkisah tentang perjalanan Presiden Pertama Republik Indonesia (RI) saat menempuh pendidikan di Kota Surabaya,” ujar Wiwiek.

Baca Juga: 5 Film Biopik Arahan Hanung Bramantyo, Soekarno hingga Kartini 

3. Pemkot ajak masyatakat nobar film Koesno

Eri Cahyadi Main Jadi Soekarno di Film Koesno, Diputar 15 AgustusKadiskominfo Kota Surabaya M. Fikser. IDN Times/Fitria Madia

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya M. Fikser mengatakan, bahwa Wali Kota Eri Cahyadi mengajak masyarakat Kota Pahlawan untuk menyaksikan Film Koesno di Komplek Balai Pemuda di Gedung Balai Budaya pukul 15.00 WIB.

“Pemkot Surabaya melalui Disbudporapar Kota Surabaya memiliki banyak agenda menarik dalam rangkaian HUT ke 77 Kemerdekaan RI, salah satunya adalah mengajak masyarakat untuk menyaksikan Film Koesno bersama Wali Kota Eri Cahyadi,” pungkasnya.

Baca Juga: Seatap di Rumah Peneleh, Kisah Soekarno dan Sang Guru Tjokro 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya