Ditangkap, Pelaku Pemukulan Tongkat Baseball Bilang Niat Serahkan Diri

Gak niat kabur katanya

Surabaya, IDN Times - Pelaku pemukulan memakai tongkat baseball di Surabaya telah ditangkap oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya, Minggu (13/11/2022) pukul 23.00 di Pintu Tol Semarang. Sebelum ditangkap, pria bernisial WF (39) itu mengaku berniat untuk menyerahkan diri ke Polisi. 

Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Aldhino Prima mengatakan, pernyataan itu baru diketahui saat pelaku berada di Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/11/2022) sore. Saat penangkapan di Tol Semarang sebenarnya, pelaku dalam perjalanan pulang menuju Surabaya dan menyerahkan diri. 

"Iya dia dari arah Jakarta menuju Surabaya, dia mau menyerahkan diri tapi mau ke rumah orangtuanya dulu," ujar Aldhino. 

Sementara itu, saat konferensi pers, Kasatreskrim Polrestabes, AKBP Mirzal Maulana mengatakan motif WF melakukan pemukulan itu karena WF tesinggung ketika parkir mobil. Mobil WF hampir tertabrak sehingga WF turun dari mobil dan cekcok dengan korban. 

"Pelaku emosi membawa tongkat baseball. Kemudian sempat mau masuk ke mobil, yang bersangkutan emosi dan mengayunkan tongkatnya mengenai pipi sebelah kana dari korban," ujarnya. 

Mirzal menyebut, pelaku telah menyesali perbuatannya dan akan mengikuti proses hukum yang berjalan. "Perhadap pelaku kami kenakan pasal 351 tentang penganiayaan dengan hukuman di atas 4 tahun penjara," kata dia. 

Terpisah, kuasa hukum WF, Oscarius Y A Wijaya mengatakan, sebenarnya WF tak berniat untuk kabur dari Surabaya. WF keluar dari Surabaya karena ada pekerjaan di Jakarta. Setelah pekerjaannya itu selesai, WF berniat pulang untuk menyerahkan diri. 

"(Ke Jakarta) ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Dan itu (kemarin malam) kembali ke Surabaya untuk menjalani proses ini," pungkasnya

Baca Juga: Viral Pemukulan dengan Tongkat Baseball, Pelaku Ditangkap di Semarang 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya