Calon Maba Siap-siap, Unair Tambah Kuota Mahasiswa Baru Tahun 2023

Jurusan pilihanmu ditambah tidak ?

Surabaya, IDN Times - Calon mahasiswa baru yang ingin berkuliah di Universitas Airlangga (Unair) harus bersiap-siap. Pada penerimaan tahun 2023 ini Unair bakal menambah kuotanya untuk sejumlah jurusan, baik itu pendidikan vokasi maupun sarjana.  

1. Unair tambah 400 kuota untuk Sarjana dan 400 untuk Vokasi

Calon Maba Siap-siap, Unair Tambah Kuota Mahasiswa Baru Tahun 2023Logo UNAIR (dok. UNAIR)

Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UNAIR, Dr Achmad Solihin mengatakan, Unair bakal menambah 400 kuota untuk Sarjana. Dari yang sebelumnya 6.300 kini bertambah menjadi 6.700. Kemudian untuk kuota pendidikan Vokasi juga bertambah 400. Dari yang sebelumnya 1.700 kini menjadi 2.100. 

"Penambahan tentu didasarkan kepada ketersediaan sarana prasarana dan dosen juga, jadi bisa ditambah kapasitasnya," ungkap Solihin di ruang kerjanya, Jumat (28/1/2023). 

Baca Juga: Vaksin INAVAC Karya Unair Dapat Izin BPOM

2. Berikut sejumlah fakultas yang kuotanya ditambah

Calon Maba Siap-siap, Unair Tambah Kuota Mahasiswa Baru Tahun 2023Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UNAIR, Dr Achmad Solihin SE MSi. (IDN Times/Khusnul Hasana)

Adapun sejumlah fakultas yang kuotanya ditambah, yakni Fakultas Kedokteran, dari yang sebelumnya 250 menjadi 300. Ada juga Departemen Managemen dari yang sebelumnya 250 menjadi 300. 

"Kita juga tambah kuota untuk Prodi Kedokteran Hewan Unair Banyuwangi dari 50 kini menjadi 100," ungkap dia. 

3. Lebih lengkap bisa datang ke Airlangga Edu Expo

Calon Maba Siap-siap, Unair Tambah Kuota Mahasiswa Baru Tahun 2023news.unair.ac.id

Bagi calon mahasiswa baru yang ingin mengetahui lebih jelas tentang penerimaan mahasiswa di Unair, Unair bakal mengadakan Airlangga Educational Expo. Acara ini digelar pada 3 hingga 5 Februari 2023. 

"Airlangga Edu Expo tujuannya untuk mengenalkan kepada calon mahasiswa baru. Nantinya mereka tau, prodi apabyang ada di Unair dan tertarik masuk ke Unair bisa datang ke Pameran ini. Orang tua boleh datang, siswanya terutama. guru juga atau masyarakat. Boleh datang dengan mengakses pendaftaran melalui eduexpo.unair.ac. id," pungkasnya.

Baca Juga: Masa Transisi, Unair Kirim 1,2 Juta Vaksin Merah Putih ke Kemenkes

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya