Bertambah Dua Jemaah Jawa Timur Meninggal di Makkah, Total 10 Orang

Semoga Husnul Khatimah

Surabaya, IDN Times - Embarkasi Surabaya kembali berduka, dua jemaahnya meninggal dunia di Makkah. Saat ini secara totall sudah 10 orang jemaah haji asal Embarkasi Surabaya yang meninggal di Tanah Suci. 

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, Husnul Maram mengatakan, dua jemaah haji tersebut, yakni Sarbini Sastro Tardji asal Magetan dari kloter 14. Sarbini meninggal di usia 67 tahun. Kemudian jemaah haji kedua adalah Tri Rahayu asal Tulungagung dari kloter 37. Ia meninggal di usia 65 tahun. 

“Ada berita duka yang harus disampaikan. Kemarin tanggal 9 Juni 2023, pada hari yang sama, kita kehilangan dua jemaah lagi, “ ujar dia. 

Mengenai penyebab meninggalnya jemaah, Maram menyampaikan, keduanya meninggal karena jantung. Keduanya telah dimakamkan di Sharae. 

"Saya turut beruka. Saya berharap, keluarga yang ditinggalkan dapat mengikhlaskannya," terang dia. 

Kemudian untuk jemaah yang sakit, terdapat 5 orang di asrama haji, dan 1 orang pendamping sakit. Sedangkan yang pulang ke daerah sejumlah 6 orang karena alasan sakit dan dua orang karena alasan hamil.

Ia menambahkan, Embarkasi Surabaya telah memberangkatkan jemaah haji  kloter 44 pada Sabtu (10/6/2023). Total jemaah haji pada kloter tersebut adalah 395 orang. 

“Kloter 44 merupakan gabungan dari Kota Surabaya, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Magetan, Madiun. Dengan jumlah 395 orang jemaah dan 5 orang petugas. Dan akan terbang nanti 14.20 WIB dari Bandar Udara Internasional Juanda,” ujar Maram. Dengan berangkatnya kloter 44 ini, maka Embarkasi Surabaya telah memberangkatkan 19.210 orang jemaah dan 220 orang petugas. 

Baca Juga: Alami Demensia, Jemaah Calon Haji Asal Kediri Batal Terbang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya