Bayi di Surabaya Dibuang di Bak Sampah

Kondisi bayi meninggal dunia

Surabaya, IDN Times - Bayi berumur satu hari ditemukan oleh seorang pria bernama M Solichin di sebuah tong sampah Jalan Tengger Rejo Mulyo V/D Nomor 32 Kecamatan Benowo Surabaya, Jumat (19/5/2023) pukul 13.55. Saat ditemukan bayi tersebut sudah tak bernyawa. 

Kebid Darlog BPBD Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, saat itu Solichin hendak mencari barang bekas di sekitar rumahnya. Ketika membuka tong sampah, ia melihat buntalan kresek beraroma tidak sedap.  

"Sehingga saksi membuka tali buntalan tersebut dan menemukan bayi kondisi sudah meninggal dunia," kata Buyung. 

Petugas kemudian datang untuk menangani hal ini. Hasil olah TKP oleh tim Inafis, ternyata bayi tersebut berumur kurang lebih satu hari. 

"Selanjutnya jenazah bayi tersebut dibawa ke kamar jenazah RSUD Dr Soetomo," kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Benowo, AKP Nurdianto Eko Wartono mengatakan, pihaknya tengah mendalami kasus tersebut. Ia telah memintai keterangan dua orang saksi.

"Ada 2 saksi yang kita tanya. Pemulung saksi pertama. Saksi kedua pemilik rumah yang tong sampahnya ada orok bayi itu," ujarnya dihubungi IDN Times.

Nurdianto menyebut, saat olah TKP pihaknya tidak mendapatkan tanda-tanda kekerasan pada bayi tersebut. Namun, ia masih akan mendalami hal ini.

"Nah itu belum tahu (apakah ini pembunuhan)," katanya.

Ditanya soal adanya CCTV di sekitar TKP, ia mengatakan tak ada CCTV di daerah tersebut. "Kita sedikit terkendala di situ . Kita masih dalami persitiwa ini," terangnya.

Atas peristiwa ini pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya tong sampah warna hijau, diapers, tas plastik putih, botol kemasan rambut, dan selang putih sepanjang 15 centi meter.

Baca Juga: Kasus Bayi Meninggal Tak Wajar di Tulungagung, Inilah Tersangkanya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya