Aksi Gangster di Surabaya Kembali Terjadi, Tiga Orang Diringkus

Gangster maneh!

Surabaya, IDN Times - Aksi gangster kembali terjadi di Kota Surabaya. Tiga orang gangster yang konvoi membawa senjata tajam diringkus polisi, Sabtu (25/2/2023) pukul 02.45 WIB.

Tiga orang itu adalah, AB (17) warga Tulangan, Sidoarjo, RR (15) warga Wonoayu, Sidoarjo dan MR (17) warga Pucang Anom, Surabaya.

Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, AKBP Edi Hartono mengatakan, tiga orang itu konvoi dari Dupak menuju Jagir bersama 50 orang lainnya. Bukan cuma konvoi, mereka juga membawa senjata tajam.

Saat berada di Jagir, mereka langsung ditangkap oleh petugas kepolisian. "Tiga orang kami amankan, sedangkan yang lainnya melarikan diri," ujar Edi, Sabtu (25/2/2023).

Keterangan dari para pelaku, sebelum Konvoi mereka berkumpul di Perak Kalimas, sebagian di Taman Bambu runcing. Lalu,  minum minuman keras dan pil dobel L.

"Selanjutnya kelompok tersebut bertemu di SPBU daerah Simo dan melanjutkan konvoi," ungkap dia.

Sampai di Jagir Wonokromo, anggota gang salah satu ojek online yang membantu polisi meringkus mereka bahkan hampir kena bacok. Untungnya, hal itu tak sampai terjadi.

"Pada saat membantu mengamankan gangster tersebut, R (tim ojol macan hitam) akan di bacok oleh salah satu gangster," jelas Edi. 

Polisi pun menyita tiga buah senjata tajam berupa clurit, dua sepeda motor dan tiga handphone dari anggota gangster yang tertangkap.

Baca Juga: Gangster akan Ikut Sekolah Kebangsaan, Lalu Jadi Duta Pemkot Surabaya 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya