Adem, Asrama Haji Surabaya Sediakan Parkir untuk Jemaah Natal Nasional

Selamat Natal, ademnya toleransi

Surabaya, IDN Times - Pemandangan adem tergambar di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Rabu (27/12/2023). Hal ini karena, Asrama Haji Sukolilo Surabaya menyediakan tempat parkir untuk jemaah yang hadir dalam Puncak Perayaan Natal Nasional 2023 yang digelar di Gereja Bethany Surabaya

Panitia Puncak Perayaan Natal telah menyediakan kantong parkir di beberapa titik, salah satunya di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Jemaah yang akan ke Gereja Bethany bisa memarkir kendaraannya di Asrama Haji kemudian naik shuttle bus. 

Kepala UPT Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Gartaman mengatakan, Asrama Haji membantu dalam mensukseskan Puncak Perayaan Natal Nasional. Salah satunya dengan menyediakan kantong parkir. 

"Intinya kita membantu kelancaran kegiatan tersebut, sesuai arahan-arahan dari semua pihak, sehingga di Asrama di sediakan parkir untuk jemaah yang mau ikut Natal Nasional di Bhetany," ujarnya kepada IDN Times

Panitia menyediakan 46 shuttle bus untuk mengangkut jemaah dari Asrama Haji ke Gereja Bethany Nginden. Kendaraan yang bisa diparkir di Asrama Haji, mulai dari mobil hingga sepeda motor. 

"Parkir jemaat berada di depan beralih, kemudian di belakang ruang Musdalifah itu juga untuk jemaat," katanya. 

Gartaman menuturkan, saling membantu antara umat beragama ini ke depan tak hanya dilakukan di Puncak Perayaan Natal Nasional saja. Bila nantinya ada perayaan umat agama lain, Asrama Haji juga bersedia membantu. 

"Yang penting semua berkoordinasi, tim keamanan, panitia, InsyaAllah lancar kayak tadi," tuturnya. 

Menurut Gartaman hal tersebut merupakan bentuk moderasi dalam beragama. Serta perwujudan nilai-nilai Pancasila. 

"Perwujudan nilai-nilai Pancasila, NKRI itu ada semua pihak, semua golongan, agama, punyak hak untuk merayakan kegiayan keagamaan di negara Indonesia ini. Dan kita ikut toleransi menjaga supaya mereka aman beribadah," pungkasnya. 

Baca Juga: 852 Personel Jaga Puncak Perayaan Natal di Gereja Bethany Surabaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya