852 Personel Jaga Puncak Perayaan Natal di Gereja Bethany Surabaya

Dihadiri Jokowi

Surabaya, IDN Times - Puncak perayaan Natal 2024 di Gereja Bhetany Surabaya, Rabu (27/12/2023) akan dihadiri Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo. Sebanyak 852 personel keamanan pun disiagakan. 

Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Wibowo mengatakan, pengamanan puncak perayaan natal nasional yang dipusatkan di Surabaya akan dilaksanakan secara maksimal. Salah satunya menyiapkan kantong-kantong parkir untuk jemaah. 

"Jamaah yang akan hadir ke Bethany udah disiapkan kantong-kantong parkir dan menggunakan Shutle bus, ada beberapa titik antara lain Bethani Manyar, Parkiran Untag dan Parkiran Ubaya Tenggilis," ujarnya. 

Petugas Kepolisian bertugas di ring dua dan dan saat kedatangan Presiden Jokowi ke Bethany. Pola-pola lalu lintas sudah diatur agar tidak ada penumpukan kendaraan.

"Semoga puncak perayaan Natal nasional yang di pusatkan di Surabaya berjalan aman, damai dan lancar," harap Wibowo.

Dari pantauan IDN Times jemaat sudah mulai berdatangan ke Gereja Bhetany Nginden Surabaya pukul 15.00 WIB. Beberapa jemaat tiba menggunakan shuttle bus. 

Mereka kemudian mulai masuk ke pintu masuk yang telah disediakan oleh panitia. Sempat terjadi penumpukan karena mereka harus melalui proses pemeriksaan. 

Baca Juga: 17 Ribu Jemaat Ikuti Puncak Natal Nasional di Gereja Bethany

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya