65 Ribu Warga Surabaya Bergaji Rp4 Juta Baru Tercapai Setengah

September selesai semua

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Kota Surabaya menargetkan 65 ribu keluarga miskin (gamis) di Kota Surabaya bisa mendapat penghasilan Rp4 juta per bulan pada Agustus 2023. Kini target tersebut baru tercapai setengahnya. 

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, pemerintah kota Surabaya kini sedang mengejar target. Ia memastikan dari jumlah 65 ribu keluarga miskin yang ditargetkan, kini jumlahnya sudah berkurang. 

"(Target) sudah jalan, berkurang-berkurang jadi (sekarang sudah) gak 65 ribu lagi," tutur dia. 

Bahkan, dari jumlah 65 ribu keluarga miskin yang ditarget, Ia mengaku baru setengah yang tercapai. Sisanya, akan tuntas akhir Agustus 2023.

"Akhir Agustus 65 ribu (keluarga miskin) sudah terdaftar pekerjaan, sehingga dapat gaji pada bulan September," terangnya.

Untuk itu, ia pun memastikan staff ahli yang baru dilantik pada Senin (7/8/2023) kemarin dapat membantunya untuk mengurangi kemiskinan di Kota Surabaya. Staff ahli pun nantinya juga akan memastikan OPD Pemkot Surabaya dapat membantu menurunkan kemiskinan. 

 "Makanya kerjoe bedo (kerjanya beda) ini kerjanya bedo (beda) dari tahun-tahun sebelumnya. Jadi tak latih sek (jadi dilatih dulu) 2021-2022. Kemudjan 2023 cara kerjanya sudah mulai beda jadi tidak ada persaingan tapi ngetim untuk menyelesaikan masalah tadi," pungkas dia. 

Baca Juga: Mulai September, Ada Aturan Baru Soal Titip Nama KK di Surabaya 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya