41 Adegan Rekonstruksi, Dini Terlindas Mobil Ronald Tannur

Adegan dari Blackhole KTV sampai di parkiran

Surabaya, IDN Times - Anak Anggota DPR RI, Gregorius Ronald Tannur atau GRT menjalani rekonstruksi penganiayaan yang dilakukan terhadap Dini Sera Afrianti (29) di Lenmarc Mall Surabaya, Selasa (10/10/2023). Dalam rekonstruksi itu, Ronald memperagakan 41 adegan, salah satunya ada adegan dini terlindas mobil Ronald. 

Pengamatan IDN Times, polisi dan tersangka datang sekitar pukul 10.30 WIB. Kemudian adegan di mulai di area Blackhole KTV. Dalam rekonstruksi itu terlihat Dini masuk  terlebih dahulu ke dalam room 7 Blackhole KTV, kemudian diikuti Ronald Tannur.

Sekitar 30 menit, polisi melakukan rekonstruksi di dalam room. Sementara media tak diperbolehkan masuk ke dalam. Sehingga tak diketahui berapa adegan yang diperagakan dalam room karaoke tersebut. 

Kemudian, rekonstruksi dilanjutkan dengan adegan Ronald Tannur keluar dari room. Ronald Tannur keluar dengan menggandeng Dini dengan mesra kemudian berjalan dan masuk ke dalam lift yang terhubung dengan Basement. Saat keluar itu, Ronald membawa botol dengan sisa minuman keras.

Kemudian polisi melalukan rekonstruksi di area parkiran basemant mall. Di basemant itu, memperagakan Dini duduk dilantai dan bersandar pada mobil Ronald. Tak lama, Ronald memperagakan dirinya masuk ke dalam mobil. 

Dalam rekonstruksi itu juga diperagakan saat Dini berada di bawah kolong mobil Ronald. Kemudian Dini terseret dan terlindas. Mobil itu kemudian maju sekitar 5 meter dan berhenti. Lalu diperagakan Dini terkapar di lantai basement. Tak berapa lama, Ronald mendudukkan Dini, karena tak kuat, Dini kembali terkapar di lantai basement. 

Kemudian, adegan berlanjut dengan datangnya sekuriti. Saat itu, terlihat Ronald memperagakan adegan sedang menelpon seseorang. Adegan berakhir setelah sekuriti dan Ronald memasukkan Dini ke dalam bagasi mobil. Lalu, Ronald menancapkan gas mobilnya. 

Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Teguh mengatakan rekonstruksi tersebut memperagakan apa saja yang dilakukan Ronald terhadap Dini pada 3-4 Oktober 2023 lalu. Banyak fakta baru yang telah ditemukan polisi. "Kita temukan banyak fakta-fakta baru pada saat di Blackhole, maupun pada saat yang bersangkutan mengendarai mobil hingga di situ tadi korban terlindas oleh mobil tersangka," ujar Teguh. 

Teguh menegaskan, tak ada yang ditutup-tutupi dalam rekonstruksi tersebut. Rekonstruksi sesui dengan alat bukti berupa rekaman CCTV. "(Fakta baru) nanti, setelah rekonstruksi selesai kita akan melakukan gelar perkara lagi, nah nanti akan dijelaskan pimpinan," ungkapnya. 

Ditanya soal motif Ronald melakukan penganiayaan, Teguh masih belum bisa menyampaikan. Motif akan disampaikan setelah rekonstruksi selesai. "Nanti kesimpulannya nanti. Karena rekonstruksinya belum selesai," pungkas dia.

Baca Juga: Rekonstruksi, Ronald Tannur Bawa Botol Miras Gandeng Dini Keluar Room Karaoke

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya