4 Rumah Pekerja dan 2 Motor di Grand Pakuwon Habis Terbakar 

Rumah darurat ditinggali pekerja bangunan

Surabaya, IDN Times - Empat rumah darurat dan dua motor di Grand Pakuwon Cluster Gladstone habis dilahap si jago merah, Jumat (23/12/2022) pukul 10.36. Rumah tersebut merupakan tempat tinggal para pekerja bangunan yang sedang membangun perumahan Grand Pakuwon. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya, Dedik Irianto mengatakan, pihaknya belum mengetahu penyebab kebakaran. Sebab, saat kebakaran terjadi, rumah bedeng tersebut dalam kondisi kosong. 

"Bedeng dalam kondisi kosong, terdapat 4 bedeng, 1 bedeng berukuran 3 meter kali 4 meter, luas total yang terbakar 48 meter persegi," ujar Dedik. 

Kebakaran terjadi bukan karena arus listrik. Ia menduga, kebakaran terjadi karena ada kelalaian saat memasak kemudian ditinggal pergi penghuninya. 

"Kalau (karena) listrik mungkin enggak, Mungkin masak karena mereka juga masak disitu, bahan (tempat tinggal) dari triplek jadi sak wetan (sekali nyala langsung terbakar)," ungkap dia. 

Untuk memadamkan api, pihaknya memberangkatkan dua unit mobil pemadam kebaran dari rayon Margomulyo. Api berhasil dipadamkan dan dinyatakan kondusif pukul 11.17 WIB. 

"Untuk korban tidak ada," pungkas Dedik. 

Baca Juga: Natal 2022, RHU di Surabaya Tutup Sementara

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya