3 Remaja di Surabaya Diduga Dicekoki Kecubung hingga Halusinasi

Walah le, Iki ulan poso

Surabaya, IDN Times - Tiga orang remaja di Krembangan Utara, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya diduga dicekoki kecubung. Akibatnya, tiga remaja tersebut pun diduga sampai mengalami halusinasi

Kejadian ini viral di media sosial X yang diunggah oleh akun @Little_secret9. Dalam video tersebut terlihat seorang remaja tengah lemas dan dibopong oleh dua remaja lain. Terlihat pula, ada seorang remaja lain yang tergetak di lantai dan seperti mengigau. Sejumlah warga dan petugas terlihat mengerumungi remaja tersebut. 

"Ini jahat banget sih, 3 bocah diberi kec*b*ng dan obat terlarang yang menyebabkan halu, di Bulan Ramadhan yang suci ini patutnya berbuat kebaikan bukannya merugikan orang lain," tulis pemilik akun. 

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Muhammad Prasetyo membenarkan kejadian ini. Namun, pihaknya masih belum memastikan apakah benar remaja tersebut dicekoki kecubung atau minuman lainnya, sebab tidak dilakukan pemeriksaan laboratorium kepada korban. 

"Kalau terkait diberikan kecubung itu masih belum pasti, karena kita belum lakukan tes laboratorium," ujar Prasetyo saat dihubungi IDN Times, Rabu (13/3/2024)

Lebih lanjut, Prasetyo menjelaskan, Korban berjumlah tiga orang yang masih remaja. Antara pelaku dan korban saling kenal karena mereka teman bermain. Saat itu, pelaku yang juga masih remaja itu mengajak korban ke sebuah warung. Kemudian, pelaku memberi korban minuman. 

"Dan melalui keterangan korban, korban diberi minuman tersebut, kemudian di dalam bercandaan bercandaan mereka, akhirnya korban kejadian seperti di dalam video tersebut," jelas Prasetyo. 

Saat ini, kondisi korban sudah sehat. Peristiwa tersebut tersebut sudah selesai secara kekeluargaan. Sehingga, polisi tidak melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada korban dan pelaku. 

"Korban sudah sehat, kemudian dari pihak keluarga korban dan pelaku sudah melakukan surat pernyataan berdamai bersama, itu dilakukan di rumah mereka," pungkas dia. 

Baca Juga: Jangan Ngaku Orang Surabaya kalau Belum ke 25 Tempat Ini!

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya