2.800 Personel Disiapkan Jaga Laga Persebaya vs Bali United

Tol akan dibuka

Surabaya, IDN Times - 2.800 Personel gabungan akan disiapkan untuk mengamankan pertandingan persahabatan 730 Games Persebaya melawan Bali United. Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Minggu (28/5/2023). 

Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Toni Kasmiri mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat kordinasi dengan beberapa stakeholder. Mulai dari PSSI, Persebaya, TNI Polri dan Pemerintah Kota. 

"Personel yang dilibatkan 2800 TNI Polri, Dishub. Termasuk Jumlah totalnya rayon Polsek jajarannya," ujarnya ditemui Mapolrestabes Surabaya, Jumat (26/5/2023). 

Bahkan, untuk pola pengamanan pihaknya telah melakukan simulasi pada pagi tadi. Simulasi  pengamanan untuk pertandingan Forkopimda Surabaya melawan Bonek dan Pertandingan Persebaya melawan Bali United. 

"Itu ada dua pertandingan Forkopimda baru sorenya Persebaya dengan Bali United," katanya. 

Toni menyebut, khusus untuk pertandingan 730 Games, Tol Romokalisari juga akan dibuka. Tol akan dilewati pemain dan official, TNI Polri hingga penonton. 

"Diupayakan tol berbayar akan dibuka. Tol GBT itu. Tinggal menyesuaikan harga. Dari pak Wali Kota diupayakan untuk dibuka khusus untuk pertandingan itu," jelasnya. 

Sementara untuk pengamanan di sekitar GBT, akan ada tiga titik Pos Pam yakni di titik simpang luar, di depan pintu VIP dan di dekat command center. 

"Lahan parkir ada penambahan yang kemarin piala dunia itu. (Pos pengamana) Ada tiga. Titik simpang luar, Di depan VIP dan command Center. Seluruh wilayah di GBT itu terpantau CCTV," pungkas dia.

Baca Juga: Ferdinand Sinaga Tularkan Mental Juara ke Persebaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya