2.700 Pedagang Siap Tempati Pasar Turi Baru

Ramadan nanti bisa nih belanja di Pasar Turi Baru

Surabaya, IDN Times - Direktur PT Gala Bumiperkasa, Yusuf Wangsaredja mengatakan bahwa 2.700 pedagang sudah mengambil kunci stannya masing-masing. Sehingga, 2.700 Pedagang Pasar Turi ini sudah siap menempati stannya hari ini, Senin (21/3/2022). 

Setidaknya pedagang Pasar Turi ada sebanyak 3.780 pedagang. 1.500 diantaranya adalah pedagang Pasar Turi Baru, sementara sisanya adalah pedagang Pasar Turi lama.

"Pedagang baru ada 1.500 sekian itu sudah serah terima kunci duluan, jadi insyaallah mereka siap. Sebelumnya mereka pernah berdagang, pernah buka, sehingga hanya pembersihan dan penataan barang-barang saja," ujar Yusuf.

1. Saat ramadan Pasar Turi ditargetkan kembali normal

2.700 Pedagang Siap Tempati Pasar Turi BaruSuasana Tempat Penampungan Sementara pedagang Pasar Turi, Selasa (15/3/2022). (DN Times/Khusnul Hasana)

Yusuf memastikan saat Ramadhan nanti, aktivitas Pasar Turi Baru akan kembali normal. Sehingga, masyarakat bisa membeli kebutuhannya di Pasar Turi Baru.

"Insyaallah menjelang ramadhan nanti kita bisa berkembang dan mendapat manfaat untuk pedagang dan warga Surabaya," ungkap Yusuf.

Baca Juga: 15 Tahun Jadi 'Pasar Turu', Begini Fakta Pasar Turi Pasca Terbakar

2. PT Gala menyiapkan strategi marketing

2.700 Pedagang Siap Tempati Pasar Turi BaruPedagang TPS Pasar Turi mulai mengemasi barangnya untuk pindah ke Pasar Turi Baru, Senin (22/3/2022). (IDN Times/Khusnul Hasana)

Untuk memancing pembeli agar mau berbelanja di Pasar Turi Baru, pihak PT Gala Bumiperkasa akan melakukan beberapa strategi marketing. Baik melalui offline maupun online.

"Kita siapkan marketing plan dengan berbagai macam event dan kegiatan. Kita juga melakukan pemasangan reklame iklan offline dan digital," tuturnya.

Pihaknya pun mengimbau agar seluruh pedagang Pasar Turi Baru yang belum membuka stan, lantaran belum mendapatkan kunci agar segera mengambil kunci. Ia juga mengimbau kepada pedagang yang sudah mendapatkan kunci namun belum menata stan, agar segera menata stannya.

"Yok kita mulai lagi, Insyaallah ini menjadi berkah bagi Surabaya dan Indonesia Timur," tandasnya.

Baca Juga: Pedagang Berkemas, TPS Pasar Turi Dibongkar 

3. Pedagang berharap Pasar Turi Baru ramai lagi

2.700 Pedagang Siap Tempati Pasar Turi BaruIlustrasi Pasar (IDN Times/Besse Fadhilah)

Sementara itu salah satu pedagang yang menempati Pasar Turi Baru Munarika (70)  mengatakan bahwa dirinya berharap banyak dengan adanya pembukaan Pasar Turi Baru ini. Mengingat selama ini Pasar Turi Baru sempat vakum dan sepi.

"Saya 8 tahun pindah disini hanya bisa tidur-tiduran, ya gimana tidak ada orang yang lewat. Ya mudah-mudahan dengan dibuka kembali akan seperti dulu sebelum kebakaran," ungkapnya.

Munatika telah pindah ke Pasar Turi Baru sejak tahun 2014 silam. Awalnya dia menempati di lantai 5 namun karena sepi akhirnya ia dipindah ke lantai dasar. "Mudah-mudahan bisa ramai," harapnya.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya