217 Kades Nganjuk Gabung Projo, Ikut Apa Kata Jokowi

Emang boleh?

Nganjuk, IDN Times - Ratusan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Nganjuk memutuskan bergabung dengan relawan Pro Jokowi (Projo). Mereka bergabung saat acara DPD Projo Jawa Timur menggelar koordinasi dan konsolidasi dengan anggota DPC Projo Nganjuk.

Ketua DPD Projo Jatim, Bayu Airlangga mengklaim acara tersebur  murni konsolidasi dengan kader Projo se Nganjuk. Ada sekitar 217 kepala desa yang masuk ke Projo.

"Beberapa hari lalu ada aspirasi dari para kades yang ingin bersilaturahmi dan bergabung dengan Projo. Alhamdulillah, hari ini kami Projo terima aspirasi Kades, yakni bergabung dengan Projo Nganjuk. Ada 217 saudara dari kades se Nganjuk log in (masuk) ke Projo," kata Bayu di Nganjuk, Senin (25/12/2023) malam.

Bayu mengatakan 217 kades se-Nganjuk tersebut mau bergabung dengan Projo karena ingin berterima kasih. Mereka ingin membalas budi kebaikan Presiden Joko Widodo selama memimpin Indonesia lebih dari 9 tahun ini.

"Para kades bergabung dengan Projo karena ingin berterima kasih ke Pak Jokowi dan terlibat bersama Projo. Apa yang dilakukan pak Jokowi membangun infrastruktur, memberi program nyata ke rakyat, itu alasan utama para kades ini log in Projo," ujarnya.

Caleg DPR RI Golkar Dapil Jatim VIII (Madiun, Nganjuk, Jombang, Mojokerto) ini mengatakan, Projo adalah ormas yang juga melakukan pengabdian ke masyarakat. Ia mengklaim, sejak dulu anggotanya banyak dari kades. 

"Soal politik, saya mendengar aspirasi para kades tentu satu komando sama Pak Jokowi. Saya kira semua orang sudah tahu ya siapa pilihan Pak Jokowi, tanpa harus dibicarakan," tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Paguyuban Kepala Desa Nganjuk Wiji Sianti Pratna menyebut di era Jokowi pembangunan sangat merata. Warga desa disebutnya merasakan program nyata Jokowi.

"Desa-desa dapat banyak program luar biasa. Warga desa dapat kartu Indonesia pintar, kartu Indonesia sehat, dapat sertifikat massal yang tanahnya belum ada sertifikatnya," jelasnya.

"Dan yang luar biasa di era Pak Jokowi ada dana desa yang dulu nggak ada. Kami berutang banyak ke Pak Jokowi dan tentu kami berharap agar Projo ke depan bisa berkolaborasi dengan teman-teman kades. Visi misi Projo diharapkan pro rakyat khusunya pro desa," lanjutnya.

Kepala Desa Pisang, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk, Sunari menyatakan bergabung dengan Projo karena ingin membalas kebaikan Jokowi selama ini. Kades merasakan kepemimpinan Jokowi. 

"Kami Kades merasakan kepemimpinan Pak Jokowi. Pembangunan fisik, fasilitas kesehatan di desa, lalu bantuan sosial ke masyarakat itu nyata dirasakan warga," ujarnya.

Sunari berharap, Presiden penerus Jokowi akan melanjutkan program yang pro rakyat khususnya pro desa agar pembangunan Indonesia bisa semakin merata. Ia pun tegak lurus dengan pilihan Jokowi.

"Kami akan ikuti dan selalu mendukung Jokowi. Kami harap presiden penerus nanti akan meneruskan program yang baik dan yang belum optimal, maka bisa dioptimalkan," katanya.

Baca Juga: Projo Jatim Pede Prabowo - Gibran Menang 1 Putaran

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya