12.500 Ustaz/Ustazah Surabaya Siap Meriahkan 1 Abad NU

Transportasi ikut Pemkot

Surabaya, IDN Times - Sebanyak 12.500 Ustaz dan Ustazah di Surabaya bakal memeriahkan Resepsi Hari Lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama pada 7 Februari 2023 mendatang. Mereka berasal dari Pondok Pesantren, Madrasah, hingga Taman Pendidikan Qur'an (TPQ). 

Kasi Pendidikan Diniyah dan Ponpes Kementerian Agama (Kemenag) Surabaya Amir Solehuddin mengatakan, 12.500 ustaz/ustazah itu terdiri dari TPQ 10 ribu orang, Pondok Pesantren 800 orang dan Madrasah Diniyah 400 orang. 

"Sejak awal kami menginginkan bahwa warga kami terutama yang dikelolah Kementrian Agama, terdiri dari Ponpes, MA dan TPQ, usatadz Kita ikut menyemarakan 1 Abad NU yang di pusatkan di GOR Sidoarjo, Kami sudah mendata kesanggupan anggota kami," ujar Amir di Pemkot Surabaya, Jumat (3/1/2023). 

Amir menyebut, Wali Kota Surabaya memberi bantuan Rp300 juta untuk keberangkatan peserta. Transportasi juga bakal didukung oleh Pemkot Surabaya. 

"Kami dibantu pak Wali sejumlah 300 juta untuk pak transportasi. Pesen bus juga sulit. Alhamdulillah hari ini kami diundang rapat dengan Dishub. Insyaallah transportasi akan ada solusi dari Dishub," ungkap dia. 

Sementara itu, Kadishub Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru mengatakan, pihaknya soal menyediakan transportasi untuk peserta yang akan hadir ke acara resepsi Harlah 1 Abad NU. Transportasi yang disediakan mulai dari bus yang dimiliki Dishub, truk Satpol PP dan kendaraan lainnya. 

"Kita gunakan bus sekolah, plat merah lain truk Satpol PP, kita pake juga total Armada belum (dipastikan berapa) masih diupayakan," pungkasnya.

Baca Juga: Resepsi Puncak Harlah Satu Abad NU, Sekolah di Sidoarjo Diliburkan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya