Lagi Cari Rumput, Warga Lamongan Tewas Tersengat Listrik

Korban alami luka bakar di tangannya

Lamongan, IDN Times - Seorang pria bernama Paijan (58) warga Desa Kalitengah, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan ditemukan tewas tersengat listrik oven tembakau pada Selasa (9/5/2023) sekitar pukul 11.30 WIB. Korban meninggal dunia dengan luka bakar di bagian tangan kanan. Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka.

1. Korban saat itu sedang mencari rumput

Lagi Cari Rumput, Warga Lamongan Tewas Tersengat ListrikIlustrasi listrik (IDN Times/Arief Rahmat)

Kapolsek Sugio, AKP Ali Fatoni mengatakan, kejadian nahas tersebut bermula saat korban yang sedang mencari rumput. Saat itu ia sedang mencari rumput di bawah kabel listrik penerangan oven tembakau milik Trimo (65), warga Dusun Jegrek, Desa Kalitengah, Sugio. Korban kemudian tersengat listrik di sana.

"Selanjutnya salah seorang saksi bernama Wasis Nurdiono (40) mendengar teriakan korban dan saksi ini berusaha mencari keberadaan suara tersebut," jelas Fatoni.

Baca Juga: Petugas KUA Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Sound System

2. Korban sempat berteriak sebelum akhirnya meninggal

Lagi Cari Rumput, Warga Lamongan Tewas Tersengat ListrikGedung Mapolres Lamongan. IDN Times/Imron

Saksi sendiri saat itu berada sekitar 15 meter dari korban Paijan. Kemudian Nurdiono mendatangi Paijan dan telah mendapati korban tergeletak. Selain didengar oleh saksi Murdiono, teriakan korban juga terdengar di telinga anaknya bernama Pujiono (34) yang kebetulan saat itu berada tak jauh dari lokasi kejadian ayahnya tersengat listrik. 

"Anak korban, Pujianto ini juga berada di jemuran jagung tidak jauh dari ditemukannya ayahnya meninggal dunia tersengat listrik," terangnya.

3. Korban alami luka bakar di tangannya

Lagi Cari Rumput, Warga Lamongan Tewas Tersengat ListrikIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Kejadian ini kemudian dilaporkan kedua saksi ke perangkat desa. Selanjutnya, sejumlah warga membawa pulang jenazah korban Paijan ke rumah kediaman. Kemudian perangkat desa melaporkan ke Polsek Sugio. Dari hasil pemeriksaan medis korban mengalami luka bakar di tangan kanan jari tengah.

"Sementara pemeriksaan lain tubuh korban tidak di temukan tanda-tanda bekas penganiaya. Pihak keluarga korban membuat pernyataan menolak untuk dilakukan autopsi," pungkasnya.

Baca Juga: Benahi Antena TV yang Rusak, Pasutri Ini Malah Tewas Tersengat Listrik

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya