Tukang Ojek Asal Lamongan Ini Sukses Jadi Youtuber Kaya Raya

Subscribernya mencapai 3,2 juta!

Lamongan, IDN Times- Nama Arifulloh Rafsanjani (25) tentu tidak asing lagi di kalangan para youtuber. Pemilik akun channel ‘Zan Films’ ini kini sudah memiliki 3,2 juta subscriber. Arifulloh mampu menghasilkan uang ratusan juta per bulan dari konten sosial eksperimen yang ia kelola di YouTube miliknya. Namun di balik ketenarannya sebagai seorang youtuber, Arifulloh juga pernah menjalani kehidupan yang sulit. Ia pernah menjadi tukang ojek dan berjualan baju online.

1. Pernah kehabisan bensin di jalan saat menjadi tukang ojek

Tukang Ojek Asal Lamongan Ini Sukses Jadi Youtuber Kaya RayaArifulloh Rafsanjani mantan tukang ojek ya.g kini sukses jadi youtuber. Dok Istimewa

Arifulloh sendiri adalah seorang pria yang berasal dari Desa Gempol Pading, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan. Sebelum menjadi youtuber kehidupan Arifulloh terbilang pas-pasan. Bahkan saat menjadi tukang ojek Arifulloh pernah kehabisan bensin dan kehujanan saat menarik ojek. Namun di balik kesabarannya itu, Arifulloh kini menjadi orang yang sukses dari hasil konten youtubenya ia kini sudah bisa kuliah, membeli mobil mewah dan rumah.

"Dulunya anak petani yang belum punya apa-apa, pernah menjadi tukang ojek dan kehujanan sampai-sampai kehabisan bensin di jalan," kata Arifulloh, Kamis (3/11/2022).

Baca Juga: Viral Warga Keluhkan 'Joki Tas' di Kereta Lamongan-Surabaya

2. Arifulloh mengawali karirnya menjadi youtuber pada 2015

Tukang Ojek Asal Lamongan Ini Sukses Jadi Youtuber Kaya RayaArifulloh Rafsanjani mantan tukang ojek ya.g kini sukses jadi youtuber. Dok Istimewa

Arifulloh sendiri mengawali karirnya menjadi seorang youtuber pada tahun 2015 lalu di Kota Bandung. Saat itu, Arifulloh memulainya dengan membuat konten channel bergenre akustik. Kemudian ia berpindah lagi ke vlog dan drama komedi. Namun, usaha itu tak membuahkan hasil.

"Sempat gonta ganti channel, tapi akhirnya konten eksperimen yang dikenal dengan gembel sultan ini justru banyak penggemarnya dan disukai oleh banyak orang," jelasnya.

3. Ingin kontennya bermanfaat untuk banyak orang

Tukang Ojek Asal Lamongan Ini Sukses Jadi Youtuber Kaya RayaArifulloh Rafsanjani mantan tukang ojek ya.g kini sukses jadi youtuber. Dok Istimewa

Meski tak mendapatkan jumlah viwers yang banyak Arifulloh tak pantang menyerah. Ia terus belajar mengikuti seminar youtuber yang diadakan oleh Bayu Skak. Kemudian Arifulloh membuat konten social experiment dan akhirnya ia pun sukses dengan konten yang dibuat.

"Pada 2018 saya melihat jika peluang menjadi youtuber ini sangat bagus dan akhirnya sampai sekarang saya bisa membantu perekonomian keluarga," katanya. Saat ini ia sudah memiliki tim produksi khusus sebanyak 7 orang. 

Arifulloh mengaku, tujuan dirinya menjadi youtuber yang pertama menyalurkan hobi. Apalagi, ia adalah seorang videografer. "Suka dengan videografer sampai sekarang dan saya juga selalu mengajak kepada tim untuk terus berkreatifitas dalam menyuguhkan konten-konten bermanfaat bagi orang banyak,"pungkasnya.

Baca Juga: Nestapa Petani Lamongan, Rugi Ratusan Juta Akibat Padi Terendam Banjir

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya