Sarung Jadi Senjata, Remaja di Tuban Tawuran

Tawuran dipicu lemparan kembang api

Tuban, IDN Times - Video aksi sekelompok pemuda terlibat tawuran di jalan raya mendadak viral di media sosial. Aksi tak terpuji yang dilakukan oleh puluhan remaja tersebut belakang diketahui terjadi di wilayah Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban. Aksi tawuran itu dilakukan pada Minggu (3/4/2022) atau di hari pertama saat umat muslim menjalankan ibadah puasa.

1. Satu orang terluka dalam kejadian tawuran antar remaja di Tuban

Sarung Jadi Senjata, Remaja di Tuban TawuranTangkap layar video tawuran remaja di Kabupaten Tuban. Dok Istimewa

Aksi tawuran yang dilakukan para remaja yang masih di bawah umur tersebut terbilang unik. Pasalnya mereka yang terlibat dalam tawuran membekali diri dengan senjata sarung yang dilipat menyerupai cambuk. Meski menggunakan sarung, namun akibat peristiwa tersebut satu orang dilaporkan terluka dan harus mendapatkan perawatan medis di RSUD Ali Mansur, Tuban.

"Peristiwa itu terjadi di pertigaan depan SMP Jatirogo, Minggu (3/4/2022) pukul 06.00 WIB, lalu ada satu remaja yang menjadi korban," kata Kapolsek Jatirogo, Iptu Suganda, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga: Pesta Sabu, Kepala Desa di Tuban Ditangkap Polisi

2. Tawuran bermula dari aksi saling ejek dan lempar kembang api

Sarung Jadi Senjata, Remaja di Tuban TawuranTangkap layar video tawuran remaja di Kabupaten Tuban. Dok Istimewa

Suganda menjelaskan, aksi tawuran antar anak di bawah umur tersebut bermula dari adanya salah seorang anak yang melemparkan kembang api di kerumunan massa. Kemudian massa yang tak terima menerima lemparan kembang api tersebut kemudian membalasnya dengan aksi tawuran.

"Usianya masih remaja sekitar umur 14-15 tahun dan itu dipicu saling ejek hingga menyebabkan pertengkaran. Selain itu mereka ada juga yang melemparkan kembang api," katanya.

3. Polisi bakal panggil remaja yang terlibat aksi tawuran

Sarung Jadi Senjata, Remaja di Tuban TawuranTangkap layar video tawuran remaja di Kabupaten Tuban. Dok Istimewa

Akibat peristiwa tersebut, polisi setempat berencana memanggil pihak-pihak remaja yang terlibat aksi tawuran tersebut untuk dilakukan pembinaan dengan harapan mereka tidak mengulangi perbuatannya kembali lagi serta bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik. 

"Ya rencananya kita akan panggil dan ada satu remaja yang pingsan akibat peristiwa ini dan kondisinya sudah membaik dan harapan kami hal ini tidak lagi terulang," pungkasnya.

Baca Juga: Ibu dan Anak di Tuban Tewas Saat Menggelar Ritual

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya