Sandiaga Uno Sebut Kekayaan Bangsa Hanya Dinikmati Orang Asing

Negara yang kaya harusnya rakyat sejahtera

Lamongan, IDN Times - Calon Wakil Presiden nomo urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, menyebut kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia saat ini hanya dinikmati oleh antek asing. Banyak sumber daya alam (SDA) yang melimpah harusnya dapat mensejahterakan rakyat. Namun, faktanya di lapangan, kekayaan itu justru membuat anak bangsa semakin terpuruk. 

"Itu sebabnya Bapak Prabowo Subianto, calon presiden kita mengarang sebuah buku yang mengupas masalah kekayaan hanya dinikmati orang asing," kata Sandiaga Uno, saat menyapa petani Desa Besur, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan, Selasa (4/12).

Baca Juga: Sandiaga Uno Penyumbang Paling Besar untuk Dana Kampanye Prabowo 

1. Empat tahun dipimpin pemerintahan sekarang, Indonesia justru tidak berubah

Sandiaga Uno Sebut Kekayaan Bangsa Hanya Dinikmati Orang AsingIDN Times/Imron

Selain itu, dia juga mempertanyakan kinerja pemerintahan sekarang yang dianggap tidak mengalami perubahan yang signifikan. Banyak harga kebutuhan pokok yang merangkak naik, diikuti dengan tarif dasar listrik, BBM, yang juga ikutan naik. Hal ini menurutnya menjadi bukti jika pemerintah belum bisa dikatakan berhasil menangani persoalan bangsa.

"Ibu-ibu apakah selama empat tahun ini, harga kebutuhan pokok naik atau turun? Apakah tarif dasar listrik dan juga BBM ini mengalami penurunan atau justru naik? Naik semua, maka jika saya terpilih semua akan kami prioritaskan kepada rakyat," katanya.

2. Sulitnya mencari kerja

Sandiaga Uno Sebut Kekayaan Bangsa Hanya Dinikmati Orang AsingIDN Times/Imron

Sulitnya mencari lapangan kerja juga imbas dari buruknya sebuah pemerintahan. Pemerintah memang membuka lapangan pekerjaan, namun hal itu bukan diperuntukkan bagi kalangan anak bangsa yang mempunyai skill baik. Pemuda saat ini perlu diberikan kesempatan bekerja, demi memenuhi kelangsungan hidup mereka.

3. Tingkatkan dunia pendidikan

Sandiaga Uno Sebut Kekayaan Bangsa Hanya Dinikmati Orang AsingIDN Times/Imron

Sesuai dengan visi dan misi pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, dia juga akan memperbaiki dunia pendidikan secara baik, biaya pendidikan digratiskan, tunjangan guru diberikan maka dengan demikian kualitas pendidikan yang baik akan terwujud. Alasannya, Sandi sendiri menilai pendidikan dapat memutus mata rantai kemiskinan.

4. Perluas lapangan kerja

Sandiaga Uno Sebut Kekayaan Bangsa Hanya Dinikmati Orang AsingIDN Times/Imron

Dia juga berjanji, jika terpilih menjadi wakil presiden, akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia. Saat ini, menurutnya tingkat angka pengangguran yang terjadi di sejumlah daerah meningkatkan setiap tahunnya. Jika hal ini tidak sesegera diatasi maka kemungkinan besar bangsa Indonesia ini akan mengalami kemunduran.

5. Pemimpin harus dekat dengan rakyat

Sandiaga Uno Sebut Kekayaan Bangsa Hanya Dinikmati Orang AsingIDN Times/Imron

Saat menyapa petani di Desa Besur, Sandiaga mengaku tidak begitu mempersoalkan hal itu, justru bagi dia seorang pemimpin yang baik harus rela kehujanan, kepanasan, bahkan kelaparan bersama-sama.

Baca Juga: Sandiaga Uno Sebut Akan Jadi Orang Pertama yang Beli Mobil Esemka

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya