Pria Asal Jawa Tengah Tewas di Kamar Mandi, Ini Penyebabnya

Sontak kejadian ini mengegerkan warga sekitar

Lamongan, IDN Times - Seorang pria asal Desa Suwanlor, RT,07,RW, 02, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, tewas saat berada di dalam kamar mandi, Jumat (28/12). Diduga kuat pria yang bernama lengkap Nor Kholis (40) terkena serangan jantung.

Kasubag Humas Polres Lamongan, Kompol Harmuji, kepada IDN Times, Sabtu (29/12) mengatakan Nur Kholis sebelumnya juga sudah mengeluh kesakitan.

"Jadi memang benar ada orang meninggal dunia di rumah saudara Mukhayan (55), alamat Dusun Jati, Desa Sidorejo, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan," jelasnya.

Baca Juga: Warga Lamongan Temukan Empat Mortir di Lahan Perkebunan

1. Korban sebelum meninggal sudah diberikan obat oleh dokter

Pria Asal Jawa Tengah Tewas di Kamar Mandi, Ini PenyebabnyaDok. IDN Times/ Istimewa

Menurut Harmuji, sebelum meninggal dunia, korban yang sudah jatuh sakit itu juga sudah diperiksa oleh dokter setempat. Namun, kondisi tubuh korban tak kunjung membaik dan masih saja terasa lemas.

Korban lalu meminta bantuan agar diantar ke kamar mandi. "Korban ini bilang sama warga kalau badannya terasa lemas dan sakit semua, kemudian minta tolong sesama rekannya untuk diantar ke kamar mandi," jelasnya.

2. Korban minta diantar ke kamar mandi

Pria Asal Jawa Tengah Tewas di Kamar Mandi, Ini PenyebabnyaDok. IDN Times/ Istimewa

Pada pukul 21.00 WIB, korban meminta bantuan kepada Subroto untuk diantar ke kamar mandi milik Mukhayan yang berada disamping rumah. Alasannya, badan korban terasa lemas.

Untuk menuju ke kamar mandi, korban harus dibantu oleh rekannya dengan cara dituntun atau dipegangi tangannya. "Karena korban minta diantarkan untuk mandi, maka dari itu Subroto mengantarkannya, karena merasa kasihan," imbuhnya.

3. Korban masuk ke kamar mandi tidak sampai dua menit

Pria Asal Jawa Tengah Tewas di Kamar Mandi, Ini PenyebabnyaDok. IDN Times/ Istimewa

Setelah sampai dikamar mandi, korban kemudian masuk ke dalam dan menyuruh Subroto untuk mengambil sarung. Setelah ditunggu, korban sudah tidak lagi melakukan aktivitas di dalam kamar mandi tidak kurang dari dua menit, setelah masuk.

Subroto yang curiga, akhirnya melihat korban, ternyata setelah dilihat, korban sudah dalam keadaan tergeletak dan meninggal dunia. Dia meninggal dengan posisi kepala berada di sebelah selatan dan juga masih memakai celana dalam.

4. Melaporkan kejadian ini ke warga

Pria Asal Jawa Tengah Tewas di Kamar Mandi, Ini Penyebabnyaeastidahonews.com

Subroto yang melihat korban sudah tergeletak tidak bernyawa di dalam kamar mandi itu, akhirnya memberitahukan kejadian ini kepada warga. Kemudian warga yang mendengar mendatangi lokasi.

"Dengan warga kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek, Lusiana sejumlah anggota yang sedang berjaga datang dan memeriksa korban dan saksi," jelasnya.

5. Tidak ditemukan bekas luka penganiayaan pada tubuh korban

Pria Asal Jawa Tengah Tewas di Kamar Mandi, Ini PenyebabnyaIDN Times/Sukma Shakti

Hasil pemeriksaan petugas dan tim medis menyimpulkan jika penyebab kematian korban ini adalah serangan jantung. Hal ini diperkuat dengan hasil pemeriksaan disekujur tubuhnya korban yang tidak ada bekas tanda-tanda penganiayaan. Kemudian korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dilakukan pemakaman. "Petugas yang memeriksa juga tidak menemukan adanya tindak kekerasan di tubuh korban," pungkasnya.

Baca Juga: Bripka Purnomo, Polisi Lamongan yang Jual Bunga untuk Sedekah

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya