Petani Temukan Mayat Tergantung di Tengah Hutan

Mayat tersebut tinggal tulang belulang

Tuban, IDN Times - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan menggantung di atas pohon. Mayat yang belum diketahui identitasnya atau Mr X itu pertama kali ditemukan oleh salah seorang petani asal Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, bernama Gunawan (35) di tengah hutan petak 10 RPH Sigagak BKPH Sundulan, Desa Sumberjo Kecamatan Widang, Minggu (23/5/2021).

1. Ditemukan warga saat akan membersihkan hutan

Petani Temukan Mayat Tergantung di Tengah HutanJasad Mr X ditemukan menggantung di tengah hutan. IDN Times/Istimewa

Saat itu, Gunawan yang tengah membersihkan hutan untuk dijadikan lahan perkebunan jagung. Saksi kemudian melaporkan penemuan mayat tersebut kepada polisi. Petugas yang menerima laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian dan menemukan beberapa barang bukti.

"Iya mas, ada penemuan kita juga sudah memeriksa saksi termasuk Gunawan salah seorang petani yang pertama kali melihat mayat tersebut," kata Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko.

2. Diperkirakan korban sudah meninggal dunia 7 hari yang lalu

Petani Temukan Mayat Tergantung di Tengah HutanJasad Mr X ditemukan menggantung di tengah hutan. IDN Times/Istimewa

Saat ditemukan, posisi mayat tersebut sudah dalam keadaan tidak utuh dan hanya tersisa tulang belulang. Namun posisinya masih dalam keadaan menggantung di atas pohon. Diduga mayat tersebut sudah meninggal dunia 5 sampai 7 hari yang lalu.

"Menggantung di atas pohon lom, atau pohon yang banyak durinya dan lehernya terlilit akar pohon serta bergelantungan," jelasnya.

Baca Juga: Mayat Misterius dalam Keadaan Tubuh Tak Utuh Ditemukan di Asemrowo

3. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit

Petani Temukan Mayat Tergantung di Tengah HutanJasad Mr X ditemukan menggantung di tengah hutan. IDN Times/Istimewa

Totok sendiri belum bisa memastikan apakah mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut korban pembunuhan atau meninggal dunia karena bunuh diri. Meski begitu, polisi yang datang di TKP mengamankan beberapa barang bukti seperti 1 buah kaos warna hitam bertuliskan Stay clean Stay active, satu buah celana kolor warna cokelat dan akar pohon lom dengan panjang 1 meter. Guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut, selanjutnya, korban di bawa ke rumah sakit dr Koesma Tuban.

"Masih kita dalami dan kita juga masih mencari informasi siapa korban ini sebenarnya," pungkasnya.

Baca Juga: Mayat Perempuan Ditemukan Terbungkus Selimut, Diduga Korban Pembunuhan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya