Petani Lamongan Tewas Tersambar Petir, Saat Membantu Panen Padi

Ketiga korban sempat bertiarap karena ketakutan

Lamongan, IDN Times- Nanang (28) warga Desa Kadungrembug, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan tewas mengenaskan usai disambar petir. Peristiwa nahas tersebut terjadi saat korban dan sejumlah rekannya tengah membantu tetangganya memanen padi di sawah.

Kapolsek Sukodadi, AKP Slamet Sugianto saat dihubungi IDN Times membenarkan kejadian tersebut. "Iya mas, ada warga Sukodadi yang tewas tersambar petir, korban meninggal dunia seketika di sawah," kata Slamet, Senin (18/3).

1. Korban dan kedua rekannya sempat bertiarap

Petani Lamongan Tewas Tersambar Petir, Saat Membantu Panen Padi(Ilustrasi jenazah) IDN Times/Sukma Shakti

Slamet menjelaskan, berdasarkan keterangan dari para saksi, sebelum peristiwa ini menimpa korbanKetiga orang masing-masing bernama Sadik, Suparlan dan Nanang ini sempat bertiarap, karena saat berada di sawah milik tetangganya itu, petir berulang kali menyambar. "Menurut pengakuan dari kedua saksi, jika pada saat di sawah mereka sempat bertiarap karena ada petir yang menyambar," katanya.

Baca Juga: Foto Dua Jari di Masjid, Caleg NasDem Diperiksa Bawaslu Lamongan

2. Ketiganya merasa ketakutan

Petani Lamongan Tewas Tersambar Petir, Saat Membantu Panen PadiIlustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Karena terdengar beberapa kali suara guntur yang diiringi dengan petir yang menyambar persis tak jauh dari lokasi korban, ketiganya pun tiarap. Namun pada saat tiarap kedua saksi Sadik dan Suparlan ini bangun terlebih dahulu dan mendapati Nanang masih tergeletak di tengah sawah. "Keduanya kemudian mendatangi korban dan mencoba membangunkan, tapi korban sudah dinyatakan meninggal dunia," jelasnya.

3. Kedua saksi melihat asap keluar dari tubuh korban

Petani Lamongan Tewas Tersambar Petir, Saat Membantu Panen PadiUnsplash/Arthur Aldyrkhanov

Saat menolong korban, kedua saksi ini juga melihat asap yang keluar dari tubuh korban. Dipastikan, asap yang keluar tersebut merupakan bekas sambaran petir yang mengenai tubuh Nanang. Karena melihat rekannya tergeletak akhirnya keduanya meminta pertolongan kepada rekan sesama petani lainnya di sawah. Kemudian jasad korban dievakuasi untuk dibawa pulang. "Rekan korban kaget karena tubuh korban juga mengeluarkan asap," jelasnya.

4. Korban mengalami luka dibagian pundak sebelah kanan

Petani Lamongan Tewas Tersambar Petir, Saat Membantu Panen PadiIan Froome Photography/Unsplash

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas, tubuh korban mengalami luka bakar dan baju sobek di bagian pundak sebelah kanan. Slamet juga menjelaskan pada saat mereka memanen padi di sawah, cuaca saat itu memang sedang turun hujan yang diiringi dengan sambaran petir serta suara gemuruh guntur.

"Dan korban ini merupakan kuli panggul yang bekerja membantu petani lainnya di desa mereka tinggal," pungkas dia.

Baca Juga: Menteri Airlangga Hartanto Jelaskan Cukai Rokok di Lamongan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya