Pesta Miras di Lamongan Kembali Berujung Maut, Empat Orang Tewas

Eman rek nyowone!

Lamongan, IDN Times - Empat warga Lamongan tewas usai menggelar pesta miras, Selasa (21/4). Tiga orang merupakan warga Desa Botoputih, Kecamatan Tikung dan satu orang lainnya berasal dari Kelurahan Sukorejo, Lamongan. Kapolres Lamongan AKBP Harun saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut.

"Iya, tewas setelah pesta miras. Keempat korban sudah dimakamkan pihak keluarga masing-masing," jelas Harun.

1. Gelar pesta miras di pinggir jalan

Pesta Miras di Lamongan Kembali Berujung Maut, Empat Orang TewasRSINU Lamongan. IDN Times/Imron

Harun menjelaskan, pesta miras itu digelar di pinggir jalan Desa Botoputih. Empat orang yang ikut dalam pesta miras itu masing-masing berinisial WY (21), SK (30), dan AL (23), ketiganya merupakan warga desa setempat; dan satu orang lagi berinisial BT (55), asal Kelurahan Sukorejo.

Pesta miras itu berlangsung pada Sabtu malam (18/4) sekitar pukul 23.00 WIB. Usai pesta, para korban pulang ke rumah masing-masing. "Mungkin terlalu banyak mengonsumsi minuman keras atau bisa jadi miras tersebut sudah dioplos dengan beberapa zat lainnya," jelasnya.

2. Tiga orang sempat dirawat di rumah sakit

Pesta Miras di Lamongan Kembali Berujung Maut, Empat Orang TewasRSINU Lamongan. IDN Times/Imron

Senin (20/4), WY, SK, dan AL dibawa ke RSINU di Lamongan. Sebelumnya mereka mengeluh kesakitan. Saat dirawat di rumah sakit selama satu hari, ketiganya meninggal dunia dalam waktu yang hampir berdekatan.

"Adanya korban tewas karena miras, akhirnya aparat desa setempat langsung menghubungi kami dan petugas juga turun ke lokasi kejadian," ungkapnya.

Baca Juga: Di Tengah Wabah Corona, Sepuluh Pemuda di Lamongan Malah Pesta Miras

3. Sisa minuman keras dibawa ke laboratorium

Pesta Miras di Lamongan Kembali Berujung Maut, Empat Orang TewasPetugas kepolisian mendatangi lokasi kejadian. IDN Times/Istimewa

Mantan penyidik KPK ini melanjutkan, kasus ini masih didalami. Sejumlah saksi di lapangan juga sudah dimintai keterangan. Sementara sejumlah barang bukti berupa botol miras juga diamankan oleh petugas.

"Kami juga masih dalami kasus ini, sampel sisa minuman juga sudah kami bawa ke laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan," terangnya.

4. Satu korban lainnya baru diketahui meninggal setelah dua hari tak keluar rumah

Pesta Miras di Lamongan Kembali Berujung Maut, Empat Orang TewasSalah satu korban tewas karena miras. IDN Times/Istimewa

Sedangkan BT, baru ditemukan meninggal setelah dua hari tak keluar rumah. Tetangganya yang curiga lantas memeriksa ke dalam rumah.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar menjauhi dan tidak lagi mengonsumsi minuman keras. Apalagi yang oplosan, karena bisa membahayakan nyawa," pungkasnya.

Baca Juga: Pesta Miras di Sekretariat LA Mania, Tiga Orang Tewas

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya