Perempuan di Kabupaten Gresik Ditemukan Tewas Terkunci di Rumah

Kasus kematian tersebut kini ditangani polisi

Gresik, IDN Times - Seorang perempuan berinisial EK (36) asal Desa Bringkang, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik ditemukan tewas terkunci di dalam kamar rumahnya pada Jumat Jumat 9 Juli 2021, lalu. Penemuan jasad perempuan yang tinggal seorang diri di rumahnya tersebut pertama kali diketahui oleh tetangganya yang bernama Sriati.

1. Saksi curiga karena korban tak menjawab saat dipanggil

Perempuan di Kabupaten Gresik Ditemukan Tewas Terkunci di RumahPerempuan di Kabupaten Gresik ditemukan tewas di dalam rumah. Dok Istimewa

Saat itu Sriati merasa curiga karena korban yang tak keluar rumah dan tak menjawab ketika dipanggil. Saksi kemudian berusaha mengetuk pintu rumahnya korban yang masih dalam keadaan terkunci. Lantaran tak merespon panggilan tersebut saksi kemudian melaporkan hal tersebut ke ketua RT setempat.

"Setelah diketuk pintunya beberapa kali kok gak ada jawaban, tidak seperti biasanya kalau korban ini dipanggil langsung menjawab tapi ini kok tidak," kata Kepala Desa Bringkang, Sukarno kepada wartawan.

Baca Juga: Penuh! RSUD Ibnu Sina Gresik Sarankan Pasien Non COVID-19 ke RS Lain

2. Korban hidup sendiri setelah dua bulan ditinggal mati suaminya

Perempuan di Kabupaten Gresik Ditemukan Tewas Terkunci di RumahIlustrasi Mayat. IDN Times/Mardya Shakti

Sukarno menjelaskan korban sendiri adalah seorang ibu rumah tangga yang telah hidup menyendiri sejak suaminya meninggal dunia dua bulan yang lalu. Sementara anak korban diketahui tengah berada di Sidoarjo.

"Setelah dilaporkan ke pihak polisi jasad korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Ibnu Sina Gresik. Korban sendiri saat itu masih mengunakan gaun warna biru dan dalam keadaan tengkurap sert ada bercak darah yang membekas di lantai," kata Sukarno.

3. Kasus kematian ini diselidiki Polres Gresik

Perempuan di Kabupaten Gresik Ditemukan Tewas Terkunci di RumahPerempuan di Kabupaten Gresik ditemukan tewas di dalam rumah. Dok Istimewa

Sementara itu dihubungi terpisah Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Bayu Febrianto Prayoga membenarkan penemuan mayat tersebut saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk bisa mengungkap penyebab kematian perempuan tersebut. 

"Kami belum bisa memastikan penyebab kematiannya karena ini masih kita selidiki kita tunggu saja hasil otopsi yang dikeluarkan oleh pihak rumah sakit dan dokter," kata perwira polisi berpangkat tiga balok di pundaknya ini.

Baca Juga: Hoaks Kasdim Gresik Meninggal, Polres Gresik Mulai Periksa Saksi

Topik:

  • Zumrotul Abidin
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya