Perbaiki Pompa Air, Kakek Asal Bojonegoro Tewas Tersengat Listrik 

Ditemukan tewas di saluran irigasi

Bojonegoro, IDN Times- Suwoto (63), warga, Desa Sidomukti, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro ditemukan tewas mengenaskan di lokasi saluran irigasi, pada Jumat (22/11). Diduga kuat Suwoto tewas karena tersengat aliran listrik saat hendak memperbaiki pompa air.

Kapolsek Kepohbaru, AKP Supriyono, saat dihubungi IDN Times, membenarkan kejadian tersebut. Jasad pria malang tersebut pertama kali ditemukan oleh salah satu tetangga korban yang kebetulan melintas disalurkan irigasi desa setempat. "Memang benar mas, kita menerima laporan dari masyarakat sekitar jika ada salah satu warga yang meninggal dunia tersengat listrik," jelasnya.

1. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan

Perbaiki Pompa Air, Kakek Asal Bojonegoro Tewas Tersengat Listrik Sejumlah petugas melakukan pemeriksaan terhadap korban tewas tersengat listrik. IDN Times/istimewa

Korban kemudian dibawa pulang ke rumah duka dan diperiksa oleh tim medis Puskesmas Kecamatan Kepohbaru. Hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada diri korban dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga. "Sudah kita lakukan visum juga, dan hasilnya korban tewas karena tersengat listrik," ungkap Supriyono.

2. Ditemukan dalam keadaan berbaring di saluran irigasi

Perbaiki Pompa Air, Kakek Asal Bojonegoro Tewas Tersengat Listrik Sejumlah petugas melakukan pemeriksaan di lokasi ditemukannya korban tewas tersengat listrik. IDN Times/istimewa

Saat ditemukan, korban dalam keadan terbaring di pinggir saluran irigasi dan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Saat ditemukan, tangan korban masih menggenggam besi arde pompa air. "Korban ini berencana mau memperbaiki pompa air yang rusak, namun korban tidak menyadari ada kabel listrik yang dipegangnya hingga mengakibatkan korban tewas," jelasnya.

Baca Juga: Tewas Tersengat Listrik, KTP Perempuan Ini Malah Jadi Modal Penipuan

3. Jenazah korban dikebumikan oleh keluarga

Perbaiki Pompa Air, Kakek Asal Bojonegoro Tewas Tersengat Listrik Petugas medis dan kepolisian setempat melakukan pemeriksaan pada jasad korban. IDN Times/istimewa

Pihak keluarga, lanjut Kapolsek, juga ikhlas menerima kejadian tersebut sehingga tidak dilakukan otopsi lebih lanjut. Jenazah korban pun langsung diserahkan pada keluarga untuk dikebumikan. "Keluarga ikhlas dan jenazah korban juga sudah dimakamkan," terangnya.

Perbaiki Pompa Air, Kakek Asal Bojonegoro Tewas Tersengat Listrik Sejumlah petugas menunjukkan lokasi tewasnya korban di Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro. IDN Times/Istimewa

Atas insiden tersebut, Supriyono meminta kepada seluruh masyarakat Bojonegoro, khususnya Kepohbaru agar tetap berhati-hati. "Pastinya dek, kita minta masyarakat hati-hati dan semoga kejadian ini tidak menimpa warga lainnya," pungkasnya.

Baca Juga: Perbaiki Antena TV, Pria di Tuban Tewas Tersengat Listrik 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya