Pakai Jas Almamater IMM, Rocky Gerung Tampil di Bojonegoro

Beri motivasi kepada kaum millennial dan kader Muhammadiyah

Bojonegoro, IDN Times- Meski mendapatkan penolakan dari sejumlah ormas di Kabupaten Tuban, pakar filsafat Rocky Gerung  tetap bisa tampil di  Kabupaten Bojonegoro. Rocky hadir dalam acara Stadium General “Membangun Nalar” di Aula Attaqwa Bojonegoro, Selasa (19/3). Acara yang diselenggarakan oleh Fokal STIT Muhammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bojonegoro, dihadiri ribuan peserta.

1. Rocky Gerung dihadiahi almamater Jas IMM

Pakai Jas Almamater IMM, Rocky Gerung Tampil di BojonegoroIDN Times/ Istimewa

Saat tampil di Bojonegoro, akademisi yang kerap memberikan komentar pedas terhadap pemerintahan Jokowi ini memperoleh hadiah berupa almamater jas dari IMM Bojonegoro. "Pak Rocky Gerung juga kita berikan jas almamater IMM Kabupaten Bojonegoro, saat menghadiri acara Stadium General “Membangun Nalar” di Aula Attaqwa, hari ini, " kata Ketua IMM Bojonegoro, Danial Wahyu Al Haqqy, saat dihubungi IDN Times.

2. Tema yang disampaikan adalah seputar membangun nalar

Pakai Jas Almamater IMM, Rocky Gerung Tampil di BojonegoroIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Dalam forum diskusi publik yang berlangsung beberapa jam itu, Rocky menyampaikan sejumlah tema yang berkaitan dengan membangun nalar, seperti pada tema diskusi yang sudah disusun oleh panitia. "Pak Rocky Gerung tidak menyinggung masalah pemilu, atau menyudutkan salah satu calon presiden. Beliau hanya memberikan motivasi semangat kepada generasi muda khususnya para mahasiswa dan kaum melenial Bojonegoro," tandasnya.

Baca Juga: Ansor dan PMII Tolak Rocky Gerung di Tuban, Ini Kata Tokoh NU Jatim

3. Dihadiri ribuan peserta baik mahasiswa maupun umum

Pakai Jas Almamater IMM, Rocky Gerung Tampil di BojonegoroDok IDN Times/Istimewa

Semula lanjut Wahyu, acara yang hanya diperuntukkan bagi internal Muhammadiyah saja itu. Namun oleh panitia acara tersebut di buka untuk umum sehingga banyak peserta yang hadir meskipun mereka tidak memperoleh undangan secara resmi. Peserta mengetahui ada Rocky Gerung di Bojonegoro melalui pesan WhatsApp. "Awalnya hanya kalangan kita-kita saja mas, tapi ternyata oleh panitia dibuka secara umum dan Alhamdulillah banyak peserta yang hadir," jelasnya.

4. Batal gelar diskusi publik di Tuban

Pakai Jas Almamater IMM, Rocky Gerung Tampil di BojonegoroIDN Times/Imron

Sebelumnya, Rocky dijadalkan menggelar diskusi publik di Kabupaten Tuban, dengan tema “Membangun Bangsa Berakal Sehat,” yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Yanbu’ul Ulum Desa Sumurgung, Tuban pada Selasa (19/3). Namun acara tersebut mendapat penolakan dari 9 ormas di Tuban karena dianggap bisa memicu kontroversi.

Baca Juga: Pimpinan Ponpes Sayangkan Pembatalan Acara Rocky Gerung di Tuban

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya