Nunggu Mobil Ganti Ban, Pemudik Tewas Tersambar Kereta

Ia duduk di atas rel kereta

Lamongan, IDN Times - Rombongan pemudik asal Kabupaten Demak tertabrak kereta di Desa Gembong, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan pada Selasa (11/4/2023) malam. Akibat kejadian tersebut, satu orang bernama Ahiyadi (55) tewas karena mengalami luka yang cukup parah. Sedangkan korban lainnya Al Harisyah (49) menderita patah tulang tangan sebelah kanan dan Ariska Ilmiah (23) berhasil selamat.

Kasih Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiantoro mengatakan, kasus kecelakaan maut tersebut berawal saat rombongan asal Desa Kenduren, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak Jawa Tengah ini berangkat dari Surabaya. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil elf yang mereka tumpangi mengalami kempes ban.

"Para pemudik ini membawa dua mobil elf sesampainya di TKP salah satu mobil mereka mengalami kempes ban," terang Anton, Rabu (12/4/2023).

Para penumpang kemudian turun dan duduk di atas rel kereta sambil menunggu mobil ganti ban. Saat sedang duduk itulah, lanjut Anton, tiba-tiba datang kereta api dari arah timur ke barat. Karena jarak sudah dekat akhirnya, ketiga korban tersebut tertabrak hingga mengakibatkan salah satu dari mereka meningal dunia. 

Usai terjadi kecelakaan, korban kemudian dievakuasi petugas. Sementara polisi yang tiba di lokasi kejadian telah meminta keterangan dari sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti. Atas kejadian tersebut Anton Krisbiantoro mengimbau kepada masyarakat khususnya pemudik agar selalu berhati-hati dan berhentilah di lokasi yang aman.

"Sejumlah saksi telah diperiksa dalam kasus kecelakaan ini," pungkas polisi dengan satu balok di pundaknya ini.

Baca Juga: Waspadai Titik Macet di Lamongan saat Mudik Lebaran 2023

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya