Comscore Tracker

Mobil Dinas Bupati Bojonegoro Dicuri, Pelaku Nyamar Jadi Mekanik

Mobil tersebut sudah dibawa kabur hingga Kabupaten Ngawi

Bojonegoro, IDN Times - Sebuah mobil dinas Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah hilang dicuri orang. Mobil Mitsubishi Pajero berwarna putih itu hilang saat diparkir di bagasi atau halaman rumah dinas Bupati di Jalan Mastumapel, Bojonegoro, pada Kamis (21/4/2022), kemarin. Aksi pencurian terjadi saat menjelang buka puasa.

1. Pelaku datang dan menyamar sebagai mekanik

Mobil Dinas Bupati Bojonegoro Dicuri, Pelaku Nyamar Jadi MekanikGapura pintu masuk Kabupaten Bojonegoro. IDN Times/Imron

Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan, kasus pencurian mobil dinas milik orang nomor satu di Bumi Anglingdarma tersebut bermula saat salah seorang pelaku yang menyamar sebagai mekanik mobil datang ke rumah dinas Bupati Bojonegoro.

Kemudian pelaku menemui sejumlah petugas Satpol PP yang saat itu tengah berjaga dan mengaku sebagai mekanik. Setelah berhasil memperdayai para petugas pencuri tersebut kemudian membawa lari mobil Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah.

Baca Juga: Anggota DPRD Bojonegoro Tewas Gantung Diri di Pohon Nangka

2. Pelaku berhasil diamankan di Kabupaten Ngawi

Mobil Dinas Bupati Bojonegoro Dicuri, Pelaku Nyamar Jadi MekanikIlustrasi Pencuri (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut, mobil dan juga pelaku pencurian berhasil diamankan. Pelaku sendiri ditangkap jajaran Satreskrim, Polres Bojonegoro di wilayah Bojonegoro dan Kabupaten Ngawi.

"Kejadiannya sekitar pukul 16.30, pelaku dan juga mobil sudah berhasil kita amankan, untuk mobil kita masih amankan di Polsek Margomulyo dan pelaku sendiri sudah kita tahan di polres," kata Muhammad, Kamis (21/4/2022).

Baca Juga: Wakil Bupati Bojonegoro Jalani Sidang Praperadilan Perdana

3. Pelaku telah mengganti pelat merah kendaraan menjadi hitam

Mobil Dinas Bupati Bojonegoro Dicuri, Pelaku Nyamar Jadi MekanikGedung Mapolres Bojonegoro. IDN Times/Imron

Saat diamankan, mobil yang seharusnya berpelat merah tersebut sudah diganti dengan plat berwarna hitam oleh pelaku. Saat ini pelaku pencurian masih diperiksa polisi secara intensif agar bisa mengetahui secara pasti motif aksi pencurian yang dilakukan pelaku.

"Plat nomor kendaraan sudah diganti menjadi hitam, dan kasus ini masih kita dalami. Apakah ada motif lain atau memang motifnya murni pencurian," pungkasnya.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya