Minibus Terguling di Jalur Bojonegoro-Ngawi, 4 Penumpang Terluka

Beruntung tidak ada korban yang luka parah

Bojonegoro, IDN Times -  Sebuah minibus berpenumpang 16 orang terguling di jalan raya Bojonegoro Ngawi, Dusun Kenongodengkol, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (3/1). Diduga, kecelakaan tunggal yang melibatkan minibus tersebut diakibatkan pecahnya ban sebelah kanan.

Akibat pecah ban, sang sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dan akhirnya terguling di bahu jalan. Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto, saat dihubungi IDN Times, melalui sambungan telepon selulernya, membenarkan bahwa telah terjadi laka di jalur nasional itu, pada pukul 09.45 WIB. "Iya mas memang benar ada Laka tunggal dan korbanya selamat semua," katanya.

1. Mengangkut rombongan dari Bojonegoro

Minibus Terguling di Jalur Bojonegoro-Ngawi, 4 Penumpang TerlukaDok. IDN Times/ Istimewa

Menurut Aristianto, minibus yang terlibat kecelakaaan itu mengangkut rombongan dari Desa Sumberagung Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro menuju arah ke Kabupaten Ngawi. Sebelum melewati jalur menikung dan sedikit menurun, mobil ini oleng dan jatuh ke jalur kanan.

Beruntung pada saat kejadian tidak ada kendaraan yang lewat secara berlawanan. "Jalurnya juga tidak terlalu menanjak dan turun. Apalagi menikung," katanya.

2. Empat penumpang terluka dan 12 lainnya syok berat

Minibus Terguling di Jalur Bojonegoro-Ngawi, 4 Penumpang TerlukaDok. IDN Times/ Istimewa

Akibat kecelakaaan tunggal itu, empat orang mengalami luka lecet dan memar dibagian punggung dan tangan. Sedangkan 12 penumpang lainnya hanya mengalami syok berat. 

Mereka yang mengalami luka  selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Margomulyo untuk diberikan pertolongan medis. "Hanya luka lecet-lecet dan nyeri dibagian punggung dan tangan. Tapi 16 penumpang semuanya selamat tidak ada yang mengalami luka yang cukup parah," terangnya.

3. Minibus sudah dievakuasi

Minibus Terguling di Jalur Bojonegoro-Ngawi, 4 Penumpang TerlukaDok. IDN Times/ Istimewa

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kecelakaaan minibus Isuzu Elf dengan nomor polisi (Nopol) S- 7449 -AA yang dikemudikan Sukirno (31), warga Desa Sumberagung RT, 05, RW 02, Kecamatan Dander itu karena pecah ban.

Petugas yang mendapat laporan langsung turun ke lokasi dan mengevakuasi korban serta menderek minibus dari lokasi kejadian ke tepi jalan. Sehingga kejadian itu tidak mengakibatkan kemacetan panjang. "Karena lokasi jalur yang ramai pengendara kita cepat lakukan evakuasi," tegasnya.

4. 16 identitas penumpang minibus yang selamat

Minibus Terguling di Jalur Bojonegoro-Ngawi, 4 Penumpang TerlukaSukma Shakti/IDN Times

Adapun, 16 penumpang yang selamat dalam kecelakaaan minibus itu adalah, Andik Suyanto (26), Siti Fatonah (38), Siti Jumatin (38), Supriyadi (37), Fikri (30), Rossi (25), Benu (30), Muhib (26), Damim (27), Albab (25), Udin (25), Siti Sifaul (19), Dewi Angraini (23), Nunung Nur Diyana (19), Komar (24), Yuni (30).

5. Masyarakat diminta berhati-hati saat berkendara di jalan

Minibus Terguling di Jalur Bojonegoro-Ngawi, 4 Penumpang TerlukaDok. IDN Times/ Istimewa

Aristianto berharap kejadian kecelakaaan minibus tunggal ini, tidak kembali terulang lagi. Serta masyarakat Kabupaten Bojonegoro diminta untuk berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Tetap mengedepankan keselamatan serta mematuhi peraturan lalulintas. "Sekarang sudah memasuki musim hujan hati-hati banyak kondisi jalanan yang licin, jangan lupa berkendara mengunakan helem berstandar nasional cek kembali ban dan surat-surat kendaraan," harapnya.

Baca Juga: Libur Natal Tahun Baru, Kecelakaan Lalu Lintas Menurun 68 persen

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya