Masih Cedera, Demerson Belum Bisa Diturunkan Lawan Bhayangkara FC

Persela masih bisa andalkan pemain lain

Lamongan, IDN Times- Demerson Bruno Costa, pemain yang baru saja didatangkan Persela Lamongan pada bursa transfer paruh musim kedua, kembali absen saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu malam (28/9). Centre back asal Brasil itu masih mengalami cedera kaki yang cukup serius.

Kendati begitu, pelatih Persela Lamongan Nil Maizar tak mau ambil pusing dengan absennya Demerson. Sebab, masih ada pemain yang bisa diandalkan di lini belakang. "(Demerson) masih belum bisa kami mainkan," kata Nil Maizar, Jumat pagi (27/9).

1. Kantongi gaya permainan lawan

Masih Cedera, Demerson Belum Bisa Diturunkan Lawan Bhayangkara FCIDN Times/ Imron

Dalam pertandingan nanti, Nil Maizar mengaku sudah mengantongi gaya permainan Bhayangkara FC. Termasuk celah kelemahannya.

 "Kami sudah kantongi gaya permainan melalui video-video dan siapa pemain yang kami waspadai," kata Nil.

2. Kemenangan sangat berarti bagi Persela Lamongan

Masih Cedera, Demerson Belum Bisa Diturunkan Lawan Bhayangkara FCIDN Times/ Imron

Untuk itu, Nil Maizar berharap anak asuhnya mampu memetik kemenangan saat duel lawan Bhayangkara FC. Kemenangan menjadi harga mati yang tak bisa ditawar. Sebab, Laskar Joko Tingkir saat ini masih berada di posisi 15 klasemen sementara Shopee Liga I dengan torehan 19 poin.

"Meski tidak berada di zona degradasi, tapi kemenangan ini sangat berarti bagi kami. Kami terus berdoa mudah-mudahan Allah SWT mengabulkan doa kami semua," harapnya.

Baca Juga: Madura United vs Persela: Momentum Jaga Jarak dari Sang Pemuncak

3. Rekor sempurna di kandang jadi modal meraih kemenangan

Masih Cedera, Demerson Belum Bisa Diturunkan Lawan Bhayangkara FCIDN Times/ Imron

Di luar Demerson yang masih menepi karena cedera, seluruh pemain Persela lainnya dipastikan dalam kondisi prima dan siap diturunkan. Rekor kandang Persela yang tak pernah sekalipun kalah oleh tim lawan menjadi motivasi sendiri.

"Tentunya ini modal kami untuk mengembalikan kepercayaan diri para pemain. Ya kami juga minta dukungan dari masyarakat Lamongan agar pertandingan nanti bisa menang," katanya.

4. Bhayangkara FC berambisi curi poin

Masih Cedera, Demerson Belum Bisa Diturunkan Lawan Bhayangkara FCIDN Times/ Imron

Sementara itu, Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster menegaskan bahwa timnya tak mau kehilangan poin saat melawat ke Surajaya. Sejumlah taktik untuk meredam agresivitas pemain Persela sudah disiapkan. Salah satunya adalah mematikan pergerakan top skor sementara Liga 1, Alex Dos Santos.

"Alex pemain bagus karena dia menjadi top skor, 16 gol berhasil ia cetak. Kami pasti akan mewaspadai pemain itu dan kami jauh-jauh dari Jakarta datang ke Lamongan juga ingin meraih kemenangan," tegasnya.

Baca Juga: Lumat Arema Tanpa Alex, Pelatih Persela Minta Timnya Tetap Fokus

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya