Kematiannya Dianggap Janggal, Makam Pria di Lamongan Dibongkar

Korban sudah 3,5 bulan yang lalu meninggal dunia

Lamongan, IDN Times - Polisi terpaksa membongkar makam seorang pria berinisial YM (45) asal Desa Tambak Ploso, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Sabtu (15/10/2022). Makam tersebut dibongkar guna memastikan penyebab dari meninggalnya YM. Pembongkaran makam sendiri dilakukan oleh Tim dokkes Forensik Polda Jatim dibantu INAFIS Polres Lamongan dan masyarakat setempat.

1. Korban sudah 3,5 bulan meninggal dunia

Kematiannya Dianggap Janggal, Makam Pria di Lamongan DibongkarMakam warga Lamongan dibongkar polisi untuk mengetahui penyebab kematian korban. Dok Istimewa

Sulis, warga setempat mengatakan, korban YM meninggal dunia pada Minggu (3/7/2022) pukul 03 00 WIB atau sudah 3,5 bulan yang lalu. Saat itu, korban dikabarkan mengalami laka tunggal mengendarai motor Yamaha Mio dan ditemukan di depan Perum Made Lamongan.

"YM kemudian dibawa ke rumah sakit, namun korban sudah dinyatakan meninggal dunia sebelum mendapatkan perawatan," kata Sulis di lokasi.

2. Korban merupakan tim sukses salah satu kepala desa

Kematiannya Dianggap Janggal, Makam Pria di Lamongan DibongkarGedung Mapolres Lamongan. IDN Times/Imron

Namun, sering berjalannya waktu, tersirat kabar jika meninggalnya korban ada sangkut pautnya dengan pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Tambak Ploso yang berlangsung pada 26 Juni 2022, lalu. Korban diketahui menjadi tim sukses Kades terpilih, Achmad Jaelani.

"Ya katanya dianggap tidak wajar dan di bagian kepala korban ada luka benjolan, maka dilakukanlah pembongkaran makam ini," jelasnya.

Baca Juga: Bentrokan di Lamongan, 9 Pesilat Terluka

3. Warga berharap kematian korban bisa segera terungkap

Kematiannya Dianggap Janggal, Makam Pria di Lamongan DibongkarMakam warga Lamongan dibongkar polisi untuk mengetahui penyebab kematian korban. Dok Istimewa

Keluarga korban, kata Sulis, juga menggandeng pengacara Nihrul Baihaqi Al-Haidar untuk mendampingi proses penanganan hukumnya. 

"Ya mudah-mudahan pembongkaran makam ini bisa mengetahui penyebab kematian almarhum dan bisa terang benderang," pungkasnya.

Baca Juga: Mobil Honda CRV Tabrak Musala, ASN di Lamongan Meninggal Dunia

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya