Hindari Jalan Berlubang, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Bus

Jalan yang rusak diperbaiki dong, agar tidak memakan korban

Lamongan, IDN Times - Kecelakaan maut kembali terjadi di Kabupaten Lamongan. Kali ini seorang pengendara sepeda motor tewas tertabrak bus di jalan raya Nasional Surabaya-Semarang, tepatnya di Kecamatan Sukodadi, Lamongan. Senin (23/12).

Korban, Suyudi Cahyono warga Desa Kebonsari, Kecamatan Sukodadi, tewas tertabrak bus saat berusaha menghindari jalanan yang berlubang. "Satu orang mas, yang menjadi korban kecelakaaan. Korban meninggal dunia di tempat," kata Kepala Dusun Sukodadi, Prihadi kepada IDN Times di lokasi kejadian.

1. Korban mengalami luka parah di bagian kepala

Hindari Jalan Berlubang, Pengendara Motor Tewas Tertabrak BusIDN Times/Sukma Shakti

Menurut Prihadi, korban mengalami luka parah di bagian kepala belakang akibat benturan. "Pas ditabrak, korban langsung tidak sadarkan diri. Setelah itu beberapa orang sempat berusaha menolong dia. Tapi korban sudah meninggal dunia. Kemudian kami menghubungi petugas kepolisian," ucapnya.

2. Korban terpeleset saat menghindari lubang jalan

Hindari Jalan Berlubang, Pengendara Motor Tewas Tertabrak BusIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Prihadi menceritakan, kejadian maut yang menimpa Suyudi itu bermula saat korban berjalan dari arah Surabaya menuju ke barat. Di depan korban ada lubang jalan yang berisi genangan air hujan. Korban berusaha menghindar namun terjatuh. "Mungkin saat menghindari lubang ban motornya terpeleset karena jalannya juga licin saat itu," imbuhnya.

Setelah jatuh, dari belakang muncullah Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) jurusan Bojonegoro-Surabaya dengan nopol S 7759 UB yang dikemudikan oleh Deni Novianto. "Bus juga  tidak bisa menghindar mas, karena jaraknya juga terlalu dekat. Akhirnya tabrakan pun tidak bisa dihindari," jelasnya.

Baca Juga: Pengamanan Nataru, Polres Lamongan Gandeng Perguruan Silat

3. Korban langsung dievakuasi ke RS di Lamongan

Hindari Jalan Berlubang, Pengendara Motor Tewas Tertabrak BusLokasi kecelakaan di Jalan Raya Lamongan-Surabaya. IDN Times/Imron

Petugas kepolisian Polres Lamongan yang tiba dilokasi langsung mengevakuasi korban yang meninggal dunia dan dibawa ke rumah sakit di Lamongan. Sedangkan sopir bus yang mengangkut puluhan penumpang diamankan petugas untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sementara akibat kecelakaaan tersebut arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan. 

Baca Juga: Tercemar, Pemkab Lamongan Imbau Petani Tak Gunakan Air Bengawan Solo

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya