Dugaan Pembunuhan Mertua Sekda, Bupati Lamongan Minta Pelaku Ditangkap

Sudah bilang ke kapolres agar cepat mengungkapnya

Lamongan, IDN Times - Bupati Lamongan Fadeli mendesak aparat kepolisian untuk segera menangkap pembunuh Rowaini, ibu mertua Sekertaris Daerah (Sekda) Yuhronur Efendi. Rowaini ditemukan tewas bersimbah darah di musala rumahnya, Jumat malam (3/1).

Menurut Fadeli, pembunuhan yang menewaskan Rowaini itu sangat keji. "Kami minta aparat kepolisian bertindak dengan cepat mengusut pelaku pembunuhun," tegas Fadeli kepada IDN Times usai mengikuti prosesi pemakaman korban, Sabtu (4/1).

1. Lamongan dalam beberapa tahun terakhir selalu kondusif

Dugaan Pembunuhan Mertua Sekda, Bupati Lamongan Minta Pelaku DitangkapJenazah korban di sholatkan di salah satu masjid di Kecamatan Karanggeneng. IDN Times/Imron

Fafeli menilai pembunuhan tersebut sangat sadis. Selama beberapa tahu terakhir, situasi di wilayah perkampungan di Lamongan cenderung kondusif. Hampir tidak pernah terjadi kasus pembunuhan menonjol seperti yang dialami Rowaini.

"Sangat sadis sekali itu (pembunuhan). Makanya, saya berharap pelaku pembunuhan segera ditangkap karena dengan kejadian ini jelas masyarakat di sekitarnya merasa resah," ungkapnya.

2. Sudah berkoordinasi dengan kepolisian

Dugaan Pembunuhan Mertua Sekda, Bupati Lamongan Minta Pelaku DitangkapBupati Lamongan Fadeli usai mengikuti prosesi pemakaman. IDN Times/Imron

Fadeli mengaku telah berkoodinasi dengan aparat Polres Lamongan agar cepat mengungkap kasus tersebut. Dia percaya polisi bisa melakukan yang terbaik.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Polres Lamongan. Saya minta pak Kapolres sesegera mungkin menangkap pelaku pembunuhan ibu haji Rowaini," jelasnya.

Baca Juga: Pesan Mertua Sekda Lamongan ke Tetangga Sebelum Ditemukan Tewas

3. Minta pelaku dihukum berat

Dugaan Pembunuhan Mertua Sekda, Bupati Lamongan Minta Pelaku DitangkapKorban dimakamkan di salah satu TPU di Kecamatan Karanggeneng. IDN Times/Imron

Setelah berhasil ditangkap, pihaknya juga meminta agar pelaku pembunuhan bisa dihukum berat. "Saya minta pokoknya pelaku harus dihukum yang berat karena kejadian ini sudah membuat banyak orang resah," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Fadeli juga mengucapkan belasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga Sekda. 

4. Pemakaman korban dihadiri oleh para pejabat

Dugaan Pembunuhan Mertua Sekda, Bupati Lamongan Minta Pelaku DitangkapRibuan pelayat berdatangan ke rumah duka. IDN Times/Imron

Dari pantauan IDN Times di rumah duka dan tempat pemakaman umum (TPU) Kecamatan Karanggeneng, para pelayat tampak didominasi oleh pejabat di lingkungan Pemkab Lamongan, anggota DPRD. Ada juga masyarakat umum yang turut mengantar ke pemakaman.

Baca Juga: Mertuanya Diduga Dibunuh, Sekda Lamongan: Ibu Masih Pakai Mukena

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya