Dikira Makanan, Tukang Becak di Lamongan Temukan Pistol dan Peluru

Polisi masih memburu pelaku pembuangan pistol

Lamongan, IDN Times - Seorang tukang becak bernama Hari (60), asal Desa Lopang Kecamatan, Kembamngbahu, Kabupaten Lamongan menemukan 37 butir peluru aktif dan satu pucuk senjata api jenis pistol rakitan di pinggir jembatan pertigaan Jalan Kusuma Bangsa Lamongan, , Senin (8/3/2021). Pistol rakitan dan puluhan peluru aktif yang ditemukan Hari terbungkus plastik hitam.

1. Pistol dikemas dalam kantong plastik berwarna hitam

Dikira Makanan, Tukang Becak di Lamongan Temukan Pistol dan PeluruGedung Mapolres Lamongan. IDN Times/Imron

KBO Reskrim Polres Lamongan, Iptu Turkhan Badri mengatakan, Hari merasa curiga dengan kantong plastik berwarna hitam yang tergeletak di bahu pinggir jalan. Awalnya Hari menganggap bahwa di dalam kantong plastik tersebut berisikan makanan. Karena penasaran, ia kemudian membuka bungkusan tersebut.

"Dikira makanan, karena penasaran lalu dibuka dan isinya pistol," kata Turkhan.

Baca Juga: Curi Motor Sebanyak 8 Kali, Empat Mahasiswa Lamongan Dibekuk Polisi

2. Kasus penemuan pistol dan puluhan amunisinya dilaporkan ke polisi

Dikira Makanan, Tukang Becak di Lamongan Temukan Pistol dan PeluruHari menunjukkan lokasi ditemukannya pistol dan puluhan peluru. IDN Times/Istimewa

Setelah menemukan pistol dan puluhan amunisinya, Hari kemudian memanggil rekan sesama tukang becak. Kasus penemuan peluru dan pistol tersebut kemudian dilaporkan ke polisi. Polisi yang menerima laporan selanjutnya mendatangi lokasi kejadian dan memeriksa sejumlah saksi termasuk Hari.

"Kita sudah bawa pistol tersebut ke Mapolres Lamongan dan kita juga sudah mintai keterangan sejumlah saksi," ucapannya.

3. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait temuan amunisi dan pistol rakitan

Dikira Makanan, Tukang Becak di Lamongan Temukan Pistol dan PeluruGedung Mapolres Lamongan. IDN Times/Imron

Saat ini pihaknya masih menyelidiki asal muusal senjata api tersebut. Ia menyimpulkan, senjata api jenis laras pendek itu adalah jenis senjata api rakitan. Sementara itu, senpi dan 37 buah butir peluru serta kabel warna merah yang ada dalam kantong plastik itu diamankan sebagai barang bukti guna penyelidikan lebih lanjut.

"Masih meminta keterangan para saksi termasuk yang menemukan. Nanti kalau sudha terungkap pemiliknya kita akan sampaikan lebih lanjut," pungkas Turkhan.

 

Baca Juga: Pengemudi Lamborghini yang Todongkan Pistol ke Pelajar Ditangkap

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya