Cari Rumput, Dua Pria di Tuban Malah Temukan Mayat

Mayat tersebut saat ini telah dibawa ke rumah sakit

Tuban, IDN Times - Sesosok mayat laki-laki yang belum diketahui identitasnya ditemukan warga tergeletak di lokasi lahan PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP), Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (18/3/2022), pagi. Mayat Mr X tersebut ditemukan oleh dua warga Desa Remen bernama Srimanito (61) dan Sukari (43) saat akan mencari rumput pakan ternak.

1. Penemuan mayat tersebut kemudian dilaporkan ke polisi

Cari Rumput, Dua Pria di Tuban Malah Temukan MayatSesosok mayat Mr X ditemukan pencari pakan ternak di Tuban. IDN Times/Imron

Usai menemukan mayat tersebut, kedua saksi mata kemudian memberitahukan kejadian itu kepada Satpam GRR yang bernama Hudi Cahyono (34). Kebetulan satpam tersebut saat itu tengah bertugas di area sekitar. Selanjutnya penemuan mayat itu dilaporkan ke Polsek Jenu, Tuban.

"Ya awalnya, saya sedang memilah rumput yang akan saya ambil, pas memilah secara tidak sengaja saya melihat sosok mayat berada di dalam parit," Sukari.

Baca Juga: Cari Ikan di Sungai, Kakek Asal Tuban Ini Malah Dapat Ular Piton

2. Di lokasi kejadian, polisi juga menemukan dompet berisikan uang Rp100 ribu

Cari Rumput, Dua Pria di Tuban Malah Temukan MayatSesosok mayat Mr X ditemukan pencari pakan ternak di Tuban. IDN Times/Imron

Sukari mengaku penemuan mayat tersebut juga membuat dirinya dan juga Srimanito merasa kaget. Sementara itu, Kapolsek Jenu, AKP Gunawan Wibisono mengatakan, saat ini mayat Mr X tersebut telah dievakuasi petugas ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban.

"Belum kita ketahui identitasnya. Tapi hasil pemeriksaan sementara ciri-ciri mayat tersebut memakai, baju kotak-kotak, celana di lepas dan dompet warna merah berisi uang 100, rambut putih berjenggot serta warna kulit hitam,"ungkapnya.

3. Mayat tersebut diduga sudah meninggal selama dua hari

Cari Rumput, Dua Pria di Tuban Malah Temukan MayatSesosok mayat Mr X ditemukan pencari pakan ternak di Tuban. IDN Times/Imron

Gunawan mengatakan, mayat yang ditemukan dua orang pencari rumput tersebut diduga sudah meninggal dunia selama dua hari lalu. Dari pemerintah sementara juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap pria malang tersebut yang diperkirakan berusia sekitar 70 tahun itu.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, saat ini mayat kita bawa ke RSUD kita berharap masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa menghubungi kita," pungkasnya.

Baca Juga: Tukang Becak di Tuban Ditemukan Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya