Bersihkan Ruang Pompa, Dua Pekerja di Gresik Tewas Tersengat Listrik

Keduanya meninggal saat membersihkan lumpur

Lamongan, IDN Times - Dua orang pekerja tewas tersengat listrik saat sedang membersihkan lumpur dan sampah di ruang pompa di Desa Terpan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan pada Selasa (9/5/2023), kemarin. Kedua korban adalah Tarmidi (30) warga Kabupaten Blora, Jawa Tengah dan Siswanto (45) asal Dusun Tangar, Desa Bedahan, Kecamatan Babat.

1. Kedua korban sedang membersihkan lumpur

Bersihkan Ruang Pompa, Dua Pekerja di Gresik Tewas Tersengat ListrikDua pekerja meninggal dunia. Dok Humas Polres Lamongan

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan kerja tersebut berawal saat kedua korban sedangkan membersihkan lumpur dan sampah di instalasi pengolahan air PT Petrokimia Gresik. Saat membersihkan sampah itu, dua korban tiba-tiba tersengat listrik kabel mesin yang ada di dalam ruangan.

"Iya dua orang meninggal dunia saat sedang membersihkan lumpur dan sampah," kata Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiyantoro, Rabu (10/5/2023).

2. Korban sempat dibawa ke rumah sakit

Bersihkan Ruang Pompa, Dua Pekerja di Gresik Tewas Tersengat ListrikDua pekerja meninggal dunia. Dok Humas Polres Lamongan

Sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut kemudian berusaha menolong korban dengan cara mematikan mesin. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Babat. Namun, sesampainya di sana, korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

"Saksi minta tolong teriak agar untuk mematikan mesin aliran listrik, kemudian datang saudara Heri dan mematika listrik mesin," jelas Anton.

Baca Juga: Petugas KUA Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Sound System

3. Petrokimia Gresik sebut dua korban tersebut merupakan pegawai dari PT Fokus Jasa Mitra (FJM)

Bersihkan Ruang Pompa, Dua Pekerja di Gresik Tewas Tersengat ListrikGedung Mapolres Lamongan. IDN Times/Imron

Untuk sementara kegiatan di tempat kejadian perkara dihentikan sampai penyelidikan tuntas. Pemasangan garis polisi dimaksudkan agar TKP tidak rusak dan tidak ada orang lain yang masuk ke TKP. "Polisi memasang garis polisi di TKP. Dan kasusnya sedang dalam penanganan penyidik," pungkasnya.

Sementara itu, PT Petrokimia Gresik mengonfirmasi bahwa dua korban tersebut bukan merupakan karyawan mereka. "Dua orang tersebut adalah karyawan PT Fokus Jasa Mitra (FJM)," ujar VP Communication Corporate Petrokimia Gresik Rama Yusron.

 

Berita ini telah mengalami perubahan judul dari 'Dua Pekerja Petrokimia Gresik Tewas Tersengat Listrik' menjadi 'Bersihkan Ruang Pompa, Dua Pekerja di Gresik Tewas Tersengat Listrik' setelah ada konfirmasi dari PT Petrokimia Gresik.

Baca Juga: Lagi Cari Rumput, Warga Lamongan Tewas Tersengat Listrik

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya