Adu Moncong Avanza Vs Strada, Dua Orang Tewas

Hati-hati ya sob saat berkendara

Tuban, IDN Times - Sebuah mobil Toyota Avanza dengan Nopol AG-1970-OE yang berpenumpang 4 orang terlibat kecelakaan dengan mobil Mistubishi Strada di Jalan Parengan-Jatirogo, Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban Minggu (27/3/2022). 

Akibat kecelakaan tersebut dua orang atas nama Syaiful Anshori (36) asal Desa Sekaran, Lamongan dan Rahmat Hidayat (39) warga Kelurahan Cipinang Baru, Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur meninggal dunia.

1. 4 orang penumpang menjalani perawatan di rumah sakit Bojonegoro

Adu Moncong Avanza Vs Strada, Dua Orang TewasDua orang meninggal dunia akibat kecelakaan. Dok Istimewa

Sementara 4 orang lainnya masing-masing bernama Dede Setiawan (35), Muhammad Jafir Al Anshori asal Desa Sekaran, Kabupaten Lamongan dan dua penumpang Mistubishi Strada Nopol S-8204-AB bernama Soehadi Moeljono (62) dan Anik Muspiah (59) warga Jalan Setia Budi, Kelurahan Klangon, Kecamatan Bojonegoro harus menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit Bojonegoro akibat luka yang diderita.

Baca Juga: Xenia Menabrak Pohon di Bojonegoro, Dua Orang Meninggal

2. Diduga kecelakaan tersebut pengemudi Avanza kurang konsentrasi

Adu Moncong Avanza Vs Strada, Dua Orang TewasIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengatakan kecelakaan maut tersebut berawal saat mobil Avanza yang dikendarai oleh Dede Setiawan berjalan dari arah barat ke timur. Diduga sopir kurang konsentrasi sehingga mobil tersebut masuk di lajur kanan, kemudian menabrak mobil di depannya.

"Diduga pengemudi kendaraan Toyota Avanza kurang berhati-hati dan tidak penuh konsentrasi sehingga mengakibatkan kecelakaan dan menewaskan dua orang," kata Eko.

3. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian

Adu Moncong Avanza Vs Strada, Dua Orang TewasDua orang meninggal dunia akibat kecelakaan. Dok Istimewa

Usia terlibat kecelakaan, lanjut Eko, polisi yang menerima laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi para korban untuk dibawa ke rumah sakit di Bojonegoro. Agar tidak terjadi kemacetan juga mengevakuasi kedua mobil ke tempat yang lebih aman.

"Kita tiba di lokasi, langsung mengevakuasi para korban dan membawanya ke rumah sakit. Dengan kejadian ini kita harapkan pengemudi lebih berhati-hati, kalau ngantuk jangan dipaksakan untuk menyetir lebih baik istirahat," pungkasnya.

Baca Juga: Ibu dan Anak di Tuban Tewas Saat Menggelar Ritual

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya