Warga Bojonegoro Tangkap Anggota TNI AL Gadungan

Pelaku tidak bisa menunjukkan identitasnya sebagai TNI 

Bojonegoro, IDN Times - Seorang anggota TNI AL gadungan berpangkat prajurit dua (Prada) berinisial FH diamankan warga Desa Pojok, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro saat berada di rumah kekasihnya. FH diamankan setelah tak bisa menunjukkan kartu identitasnya sebagai seorang TNI AL. Para warga kemudian menyerahkan FH ke Mapolsek Purwosari untuk diproses.

1. Pelaku adalah warga Sidoarjo

Warga Bojonegoro Tangkap Anggota TNI AL GadunganFH oknum TNI AL gadungan diamankan warga Bojonegoro. Dok Istimewa

Kasi Humas Polres Bojonegoro Ipda Supriyanto saat dihubungi IDN Times membenarkan peristiwa itu. Pelaku merupakan warga Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo. Saat ini FH telah diamankan di Mapolres Bojonegoro untuk dimintai keterangan.

"Benar ada salah seorang warga inisialnya FH sedang diamankan karena mengaku sebagai anggota TNI AL dan kasusnya sedang ditangani Satreskrim," kata Supriyanto Rabu (14/12/2022).

Baca Juga: Loh! Petani di Bojonegoro Terima Sertifikat Tanah Palsu

2. Pelaku tidak bisa menunjukkan identitas sebagai TNI 

Warga Bojonegoro Tangkap Anggota TNI AL GadunganGedung Mapolres Bojonegoro. IDN Times/Imron

Supriyanto menerangkan, penangkapan terhadap oknum TNI AL gadungan tersebut bermula dari kecurigaan warga Purwosari terhadap pelaku. Saat ditanya tugas dan diminta untuk menunjukkan identitasnya pelaku tak bisa menjawab hingga akhirnya penyamaran terbongkar.

"Kejadiannya sekitar kemarin malam sekitar pukul 23.00. Saat itu warga bermaksud menanyakan identitas pelaku tapi pelaku tidak bisa menunjukkan identitasnya sebagai TNI AL kemudian pelaku diamankan," terangnya.

3. Kasusnya kini ditangani Satreskrim Polres Bojonegoro

Warga Bojonegoro Tangkap Anggota TNI AL GadunganFH oknum TNI AL gadungan diamankan warga Bojonegoro. Dok Istimewa

Menurut keterangannya pelaku sendiri, lanjut Supriyanto, telah menjalin hubungan dengan seorang wanita asal Kecamatan Purwosari. Pelaku juga sudah dua kali main ke rumah kekasihnya itu. Polisi sendiri kini masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku guna untuk mengetahui motifnya.

"Sudah diamankan oleh Satreskrim Polres Bojonegoro nanti perkembangan bisa disampaikan lebih lanjut," pungkasnya.

Baca Juga: Kronologi Warga Bojonegoro Kena Tipu Sertifikat Tanah Palsu

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya