Tinggalkan Sandal, Pria Bojonegoro Hilang di Sungai Bengawan Solo

Sebelum hilang korban duduk termenung di pinggir sungai

Bojonegoro, IDN Times - Seorang pria asal Desa Gedongarum, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro dilaporkan hilang sejak Minggu (22/5/2022), kemarin. Pria yang diketahui bernama Ahmad Taufiq (32) itu hilang di Sungai Bengawan Solo. Keluarga yang merasa kehilangan hanya menemukan sepasang sandal jepit milik korban tertinggal di pinggiran sungai.

1. Korban sempat terlihat duduk di pinggir sungai sendirian

Tinggalkan Sandal, Pria Bojonegoro Hilang di Sungai Bengawan SoloSeorang pria di Bojonegoro dilaporkan hilang di Sungai Bengawan Solo. Dok BPBD Bojonegoro

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Bojonegoro, Ardhian Orianto mengatakan, sebelum dilaporkan hilang oleh keluarganya, sejumlah warga sempat melihat korban duduk termenung di pinggir sungai. Saat itu warga yang melihat tidak menaruh rasa curiga terhadap korban.

"Sebelum menghilang, pada pukul 16.00 korban sempat dilihat oleh saksi bernama Sulami (52), korban terlihat melamun dan duduk dipinggir Sungai Bengawan Solo," kata Ardhian, Senin (23/5/2022).

2. Pencarian korban melibatkan puluhan petugas gabungan

Tinggalkan Sandal, Pria Bojonegoro Hilang di Sungai Bengawan SoloSeorang pria di Bojonegoro dilaporkan hilang di Sungai Bengawan Solo. Dok BPBD Bojonegoro

Petugas yang menerima laporan dari keluarga korban, kemudian mencari keberadaan korban di sungai. Puluhan personil gabungan telah dikerahkan untuk mencari keberadaan korban yang diduga tenggelam di sungai tersebut mengunakan perahu karet.

"Samapi hari ini, kami masih mencari keberadaan korban yang dilaporkan ke kami hilang tenggelam mengunakan perahu karet dan petugas tadi sudah menyisir lokasi," jelasnya.

Baca Juga: Tabrakan Maut di Bojonegoro, Satu Orang Tewas Terbakar

3. Pencarian korban akan dilakukan hingga petang hari

Tinggalkan Sandal, Pria Bojonegoro Hilang di Sungai Bengawan SoloIlustrasi tenggelam. (dok. IDN Times/bt)

Jika cuaca cerah, pencarian akan dilakukan hingga petang nanti, pencarian terhadap korban sendiri dilakukan dari titik awal ditemukan sandal milik korban hingga radius 2 kilometer. Selain petugas, pencarian terhadap korban juga melibatkan masyarakat setempat.

"Masih belum ditemukan, mudah-mudahan hari ini pencarian kita membuahkan hasil dan korban segera ditemukan karena kasihan keluarga di rumah sudah menantikan korban," pungkasnya.

Baca Juga: Rusak Lagi, Jembatan Penghubung Tuban-Bojonegoro Ditutup

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya