Bak Film Action, Aksi Kejar-kejaran Polisi Tangkap Pencuri

Pencuri itu ditangkap saat mencoba kabur ke Gresik

Tuban, IDN Times - Aksi kejar-kejaran tak terhindarkan saat sejumlah polisi Polres Tuban hendak menangkap komplotan pencuri pada Kamis (16/6/2022) sore. Komplotan pencuri tersebut berusaha melarikan diri ke arah Gresik. 

Polisi yang melakukan pengejaran akhirnya berhasil menghentikan laju kendaraan yang dibawa kawanan pencuri. Mereka akhirnya dibekuk polisi di Jalan Raya Tuban-Gresik, Desa Glodok, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

1. Kawasan pencuri sempat dikejar oleh penjaga toko

Bak Film Action, Aksi Kejar-kejaran Polisi Tangkap PencuriGedung Mapolres Tuban. IDN Times/Imron

Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Gananta saat dikonfirmasi mengatakan, aksi pencurian di sebuah toko buku Jalan Basuki Rahmad, Kota Tuban tersebut berawal saat sejumlah penjaga penjaga toko buku memergoki pencuri, kemudian mereka mengejar dengan berteriak maling-maling hingga sampai ke simpang empat lampu merah.

"Kemudian dikejar oleh salah satu penjaga toko dan kasus itu dilaporkan ke pos polisi yang ada di kawasan wisata pantai Boom Tuban," kata Gananta, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga: PMK Meluas, Polisi Tuban Lakukan Penyekatan di 4 Titik Perbatasan

2. Kawanan pencuri tersebut dikejar oleh polisi yang berjaga di Pos Pantai Boom Tuban

Bak Film Action, Aksi Kejar-kejaran Polisi Tangkap PencuriIlustrasi Pencuri (IDN Times/Mardya Shakti)

Polisi, lanjut Gananta, yang menerima laporan kemudian melakukan pengejaran terhadap komplotan pelaku yang sudah diketahui nomor pelat kendaraannya tersebut. Kemudian petugas juga telah berkoordinasi dengan Polsek Palang karena para kawanan pencuri tersebut diketahui melarikan diri ke arah Gresik.

"Kemudian para komplotan pencuri ini ditangkap dan diamankan di Mapolres Tuban," jelas perwira polisi berpangkat tiga balok di pundaknya ini.

3. Polisi berhasil mengamankan pelaku dan juga barang bukti

Bak Film Action, Aksi Kejar-kejaran Polisi Tangkap PencuriRuang Tunggu Mapolres Tuban. IDN Times/Imron

Dari hasil pemeriksaan, polisi berhasil mengamankan 4 kawanan perompak dan mengamankan sejumlah barang bukti berupa puluhan buku yang diduga hasil mereka mencuri di beberapa daerah selain di Kabupaten Tuban. 

"Kita amankan bersama barang bukti, termasuk mobil jenis Avanza dengan nomor polisi B 2810 KMI dan beberapa barang bukti lainnya," pungkasnya.

Baca Juga: Taman Pesona Khayangan, Destinasi Wisata Kekinian di Tuban 

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya