Gagal Nyalip, 2 Pemotor di Bojonegoro Tewas Tertabrak Bus

Bus berusaha mendahului kendaraan di depannya

Bojonegoro, IDN Times - Kecelakaan maut yang melibatkan kendaraan bermotor dengan bus terjadi di Jalan Raya Babat-Bojonegoro, tepatnya di Desa Kabunan, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, pada Sabtu (17/6/2023). Akibat peristiwa tersebut dua pengendara motor masing-masing berinisial KS dan FR dilaporkan meninggal dunia.

1. Bus berusaha mendahului kendaraan di depannya

Gagal Nyalip, 2 Pemotor di Bojonegoro Tewas Tertabrak BusDua pengendara motor meninggal tertabrak bus. Dok Istimewa

Kasi Humas Polres Bojonegoro, IPTU Supriyanto saat dihubungi mengatakan, kecelakaan maut tersebut berawal saat Bus Dali Jaya Nopol S-7817-UA yang dikemudikan oleh F berjalan dari arah barat menuju timur. Sesampainya di lokasi kejadian sopir bus berusaha mendahului kendaraan yang berada di depannya.

"Pada saat yang sama dari arah berlawanan berjalan dua sepeda motor yang dikendarai oleh KS dan FR, karena jarak sudah dekat akhirnya terjadi laka lantas," terangnya.

Baca Juga: Terasa Hingga Tuban, Gempa di Bojonegoro Membuat Warga Panik

2. Kedua korban meninggal saat perjalanan ke rumah sakit

Gagal Nyalip, 2 Pemotor di Bojonegoro Tewas Tertabrak BusDua pengendara motor meninggal tertabrak bus. Dok Istimewa

Kedua korban KS yang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy Nopol S-2174-BN dan Honda Verza Nopol S-2254-AN FR, mengalami luka yang cukup serius. Bahkan kedua korban dinyatakan meninggal dunia saat perjalanan menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

"Untuk kejadiannya berlangsung sekitar pukul 08:30 WIB, tadi pagi," kata perwira polisi berpangkat dua balok di pundaknya ini, saat dihubungi IDN Times.

3. Pengemudi bus kini menjalani pemeriksaan

Gagal Nyalip, 2 Pemotor di Bojonegoro Tewas Tertabrak BusDua pengendara motor meninggal tertabrak bus. Dok Istimewa

Sementara hingga saat ini ketiga kendaraan tersebut telah diamankan ke kantor Satlantas Polres Bojonegoro. Sedangkan, pengendara bus masih menjalankan proses penyidikan oleh tim penyidik Unit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Bojonegoro.

"Untuk pengemudi bus sudah dibawa ke Satlantas Bojonegoro untuk menjalani pemeriksaan dan barang bukti berupa motor dan bus juga telah kita amankan," pungkasnya.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4,0 Guncang Bojonegoro

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya