Beraksi Pagi Hari, Jambret di Stasiun Malang Dibekuk Warga

Pelaku dihadiahi bogem mentah gratis!

Malang, IDN Times – Rabu (21/11) pagi Stasiun Malang Kota digegerkan dengan aksi penjambretan yang dilakukan dengan mengendarai motor. Aksi penjambretan ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Untungnya warga yang berada di sekitar lokasi langsung tanggap dan berhasil menggagalkan ulah pelaku.

1. Korban sedang menelfon dipinggir jalan

Beraksi Pagi Hari, Jambret di Stasiun Malang Dibekuk Warga

Kejadian bermula saat korban, seorang pria asal Nusa Tenggara Barat bernama Rahmadian Nusantara (20) sedang menelepon di pinggir jalan sekitar stasiun. Dari arah utara, pelaku langsung merampas telepon genggam korban sambil tancap gas.

“Ponsel saya yang diambil,”ujar Rahmadian yang masih shock usai kejadian.

2. Sempat terjadi aksi saling tarik

Beraksi Pagi Hari, Jambret di Stasiun Malang Dibekuk Warga

Namun, Rahmadian tak tinggal diam. Ia berusaha mempertahankan ponsel miliknya. Rahadian sempat terseret beberapa meter karena pelaku yang berusaha kabur. Dalam kondisi terseret, korban berontak dan meminta tolong. Warga di sekitar yang mendengar teriakan langsung berusaha menangkap pelaku yang terjatuh dari motor karena aksi saling tarik dengan korban.

Baca Juga: Marak Kasus Penjambretan, Ini 5 Tips Menghindarinya

3. Pelaku diamuk masa sebelum diamankan

Beraksi Pagi Hari, Jambret di Stasiun Malang Dibekuk WargaIDN Times/Habil Misbachul

Mahfud, saksi mata yang berada di lokasi mengatakan bahwa korban sempat berteriak minta tolong. “Yang saya tahu saya sedang makan, lalu ada suara orang minta tolong,” ujarnya.

Akibat ulahnya, pelaku sempat dihadiahi bogem mentah dari warga yang berada di sekitar lokasi. Untungnya, polisi dari Polsek Klojen langsung datang ke lokasi dan mengamankan pelaku.

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Ringkus Jambret Spesialis Boncengan Motor

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya