Comscore Tracker

Survei Internal PDIP, Hasto Klaim Eri-Armuji Unggul 6 Persen

Mereka anggap masyarakat masih percaya pada Risma

Surabaya, IDN Times - PDI Perjuangan (PDIP) mengklaim, berdasarkan survei internal yang mereka lakukan, hingga saat ini pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji masih unggul dibanding lawannya. Meski keunggulan masih tipis, namun mereka percaya bisa merebut suara para undecided voters. Dengan ini, optimisme kemengangan pasangan tersebut masih tinggi.

1. PDIP klaim Eri-Armuji unggul 6 persen

Survei Internal PDIP, Hasto Klaim Eri-Armuji Unggul 6 PersenCalon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji usai tes kesehatan, Selasa (8/9/2020). Dok istimewa

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menerangkan bahwa pihaknya sudah melakukan survei internal untuk memantau perkembangan suara jagoan mereka dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya. Ia mengklaim bahwa hingga saat ini Eri-Armuji masih mengungguli lawannya, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno sebesar 6 persen.

"Hasil survei sekarang menunjukkan elektoral dari pasangan Eri-Armuji telah melampaui pasangan yang lain. Bedanya sekitar 6 persen. Sehingga, ini menjadi momentum. Itu 6 persen kalau dianggap yang mereka yang undecide itu," ujarnya usai menggelar rapat koordinasi di Surabaya, Jumat (23/10/2020).

2. Masyarakat disebut masih percaya pada kepemimpinan Risma

Survei Internal PDIP, Hasto Klaim Eri-Armuji Unggul 6 PersenWali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat meresmikan Pasar Burung dan Batu Akik eks lokalisasi Dolly pada Rabu (21/10/2020). Dok Humas Pemkot Surabaya.

Dengan unggulnya Eri-Armuji ini, Hasto meyakini bahwa masyarakat Surabaya masih percaya kinerja wali kota-wali kota sebelumnya yang berasal dari PDIP seperti Bambang DH dan Tri Rismaharini. Apalagi, saat ini Hasto amat bangga dengan perolehan Risma yang menyulap Kota Surabaya semakin maju.

"Sebagaimana kita ketahui di bawah kepemimpinan Ibu Risma, kota Surabaya menjadi kota yang membumikan Pancasila penuh dengan nilai-nilai kemanusiaan keberpihakan bagi rakyat kecil dan juga sangat dikenal bahkan di dunia. Bahkan kalau kita bandingkan dengan Ibu Kota Jakarta saja, ditinjau dari kemampuan mengubah budaya untuk hidup bersih, budaya untuk membangun taman-taman kota, ini Kota Surabaya jauh lebih baik," ungkapnya.

Baca Juga: Doa Kiai dan Kisah Eri Cahyadi Sebelum Maju Pilkada Surabaya

3. Dekatkan diri pada rakyat untuk pertahankan keunggulan

Survei Internal PDIP, Hasto Klaim Eri-Armuji Unggul 6 PersenSekjen PDIP, Hasto Kristiyanto membuka sekolah partai secara virtual, Jumat (21/08/2020). Dok. PDIP

Untuk mempertahankan keunggulan bahkan merebut suara, Hasto mengatakan bahwa strategi utama mereka tetap mendekatkan diri dengan rakyat. Ia mengingatkan bahwa tujuan kepemimpinan adalah untuk mensejahterakan rakyat. Ia pun percaya bahwa Eri dan Armuji bisa melakukan hal tersebut.

"Kalau kita lihat Surabaya ini kan pemimpin terbesar kan orang muda dari jumlah pemilih, itu 76 persen di bawah usia 50 tahun. Dengan demikian kehadiran Eri dengan semangat untuk membawa kemajuan Surabaya bagi Indonesia dan bagi dunia, akan dapat dilakukan dengan baik," pungkasnya.

Baca Juga: Kontribusinya Dirasakan Warga, Eri Janji akan Tingkatkan Pembangunan 

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya