Sosok Terduga Teroris di Jagir, Baik ke Tetangga Meski Tertutup

Sehari-hari berjualan aluminium

Surabaya, IDN Times - Terduga teroris yang ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus 88) Antiteror Polri di Jagir, Wonokromo pada Senin (16/8/2021) dikenal baik oleh warga sekitar rumahnya. Ia juga sudah tinggal di lingkungan sekitar rumahnya selama lebih dari 20 tahun.

1. Sudah tinggal lebih dari 20 tahun

Sosok Terduga Teroris di Jagir, Baik ke Tetangga Meski TertutupGang rumah terduga teroris di Jagir, Wonokromo yang digeledah oleh Densus 88, Senin (16/8/2021). Dok istimewa

Ketua RT 12 Kelurahan Wonokromo, Muchsin menuturkan bahwa warganya yang ditangkap sebagai terduga teroris itu berinisial E. Ia sudah tinggal di lingkungan RT tersebut sejak tahun 2000. Sebelumnya, E merupakan warga luar kota yang akhirnya menetap di lingkungan tersebut.

"Dia pendatang, sudah KTP Surabaya," ujarnya, Senin (16/8/2021).

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Jagir, Sita Kotak Amal dari Rumah

2. Pekerjaan sehari-hari sebagai pengusaha aluminium

Sosok Terduga Teroris di Jagir, Baik ke Tetangga Meski TertutupIlustrasi Densus 88 menggerebek terduga teroris. ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Sehari-hari, Muchsin mengenal warganya itu sebagai pengusaha aluminium. E mengerjakan berbagai macam olahan aluminium di bengkel yang terletak tepat di belakang rumahnya. Selain itu, ia tak mengetahui kegiatan lain yang dilakukan E di samping usahanya.

"Pekerjaannya jualan aluminium. Rumahnya beliau sama tokonya yang tembus," tuturnya.

3. Baik terhadap tetangga meski tertutup

Sosok Terduga Teroris di Jagir, Baik ke Tetangga Meski TertutupKetua RT 12 RW 3 Kelurahan Jagir, Wonokromo sebagai saksi penggeledahan rumah terduga teroris oleh Densus 88, Senin (16/8/2021). Dok istimewa.

Selain itu, Muchsin menilai E sebagai sosok tetangga yang baik meski tertutup. Ia kerap menyapa warga jika berpapasan. Ia juga masih berpartisipasi di berbagai kegiatan kampung seperti kerja bakti. Tak ada gerak-gerik mencurigakan dari sosok E.

"Sama tetangga-tetangga beliaunya baik cuma gak terlalu bergaul, kalau kerja bakti masih ada ikut," ungkapnya.

Saat ini, E sudah ditangkap oleh Densus 88. Belum ada konfirmasi lebih lanjut kemana E sebagai terduga teroris itu dibawa serta jaringan yang terkait dengannya.

Baca Juga: Penangkapan 2 Terduga Teroris di Jatim, Densus 88 Temukan Kotak Amal

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya