Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Jagir, Sita Kotak Amal dari Rumah

Terduga teroris adalah pengusaha aluminium

Surabaya, IDN Times - Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris di Kota Surabaya, Senin (16/8/2021). Selain itu, Densus 88 juga menggeledah rumah dan bengkel sang terduga teroris hingga menyita beberapa kotak amal serta buku-buku.

1. Pengusaha aluminium ditangkap Densus 88

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Jagir, Sita Kotak Amal dari RumahKetua RT 12 RW 3 Kelurahan Jagir, Wonokromo sebagai saksi penggeledahan rumah terduga teroris oleh Densus 88, Senin (16/8/2021). Dok istimewa.

Ketua RT 12 RW 03 Kelurahan Jagir, Wonokromo, Muchsin menuturkan bahwa pihaknya tak mengetahui pasti pukul berapa warganya yang berinisial E itu ditangkap oleh Densus 88. Ia baru mengetahui kejadian penangkapan tersebut saat diminta untuk menyaksikan proses penggeledahan di rumah E.

"Yang dibawa satu orang, pekerjaannya jualan aluminium, di sini tinggal istri sama anak," ujar Muchsin, Senin (16/8/2021).

Baca Juga: Densus 88 Kembali Tangkap 10 Teroris Jemaah Islamiyah di Jatim

2. Rumah dan bengkel digeledah

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Jagir, Sita Kotak Amal dari RumahIlustrasi Densus 88. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Muchsin melanjutkan, Densus 88 ditemani jajaran kepolisian setempat kemudian melakukan penggeledahan di rumah E sekitar pukul 05.30. Muchsin dan ketua RW setempat menyaksikan secara langsung penggeledahan tersebut. Selain rumah E, penggeledahan juga berlanjut di bengkel aluminium milik E yang terletak di belakang rumahnya.

"Petugasnya gak ada yang bawa senjata tadi, yang menjemput saya satu orang tetapi di sana ada banyak," tuturnya.

3. Densus 88 sita kotak amal dan buku-buku

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Jagir, Sita Kotak Amal dari RumahGang rumah terduga teroris di Jagir, Wonokromo yang digeledah oleh Densus 88, Senin (16/8/2021). Dok istimewa

Dari penggeledahan tersebut, Muchsin melihat petugas membawa beberapa kotak amal dari dalam rumah E. Ada pula beberapa buku-buku, berkas, serta spanduk. Muchsin tak bisa memastikan apa tujuan E memiliki benda-benda tersebut.

"Yang lama tadi waktu penggeledahan nyari HP atau gimana ketlisut. HP yang diamankan lebih dari dua mungkin, saya juga enggak terlalu merhatikan," ungkapnya.

Baca Juga: Penangkapan 2 Terduga Teroris di Jatim, Densus 88 Temukan Kotak Amal

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya