Sering Beraksi di Perumahan Elit, Spesialis Begal Payudara Ditangkap

Alasannya karena iseng belaka

Surabaya, IDN Times - Tinggal di kawasan elit rupanya tak bisa lepas dari bahaya kriminalitas. Salah satunya yaitu spesialis begal payudara yang kerap beraksi di sekitar perumahan elit wilayah Surabaya Barat. Pelaku begal payudara ini selalu mengincar perempuan yang melintas sendirian di kawasan perumahan tersebut.

1. Tersangka sering membegal payudara di perumahan elit

Sering Beraksi di Perumahan Elit, Spesialis Begal Payudara DitangkapIlustrasi Pelecehan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kanit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Fauzy Pratama menjelaskan, pembegal payudara ini bernama Deky Prasetyo Priyadi (29), seorang warga Surabaya. Deky memang kerap melancarkan aksi begal payudaranya di kawasan perumahan elit wilayah Surabaya Barat tersebut.

"Tersangka ini memang sering melakukan begal payudara di kawasan perumahan tersebut. Menurut pengakuannya, ia sudah 5 kali membegal payudara," ujar Fauzy saat dikonfirmasi IDN Times, Sabtu (16/1/2021).

Baca Juga: Usai Antar Katering, Perempuan di Jombang Jadi Korban Begal Payudara

2. Aksi terakhirnya membegal perempuan saat bersepeda

Sering Beraksi di Perumahan Elit, Spesialis Begal Payudara DitangkapIlustrasi Pelecehan (IDN Times/Mardya Shakti)

Akhirnya, kelakuan Deky terungkap saat ia melakukan aksi pembegalan payudara yang terakhir kali. Saat itu, Minggu (10/1/2021), Deky dengan sengaja berkeliling kawasan perumahan untuk mencari korban. Akhirnya ia melihat N (40) yang tengah bersepeda seorang diri.

"Dari arah belakang tersangka memegang payudara korban sebanyak satu kali dengan cara menggunakan tangan kirinya," tuturnya.

Usai berhasil melakukan perbuatan mesum itu, Deky langsung tancap gas dan melarikan diri. Beruntung, kelakuannya saat itu terekam kamera CCTV. Akhirnya, korban pun melapor ke Polrestabes Surabaya. Deky si pembegal payudara ini pun tertangkap pada Kamis (13/1/2021).

"Kami tangkap dengan barang bukti jaket dan helm yang dikenakan tersangka saat melakukan aksi kejahatan itu," ungkap Fauzy.

3. Terancam hukuman maksimal 9 tahun penjara

Sering Beraksi di Perumahan Elit, Spesialis Begal Payudara DitangkapIlustrasi penjara (IDN Times/Mia Amalia)

Fauzy mengatakan, Deky tak memiliki alasan khusus dalam melakukan begal payudara. Ia berdalih tak punya fetish tertentu dengan memegang payudara orang asing. Semua perbuatan yang ia lakukan hanya didasari keisengan. Tetapi, keisengannya ini mengantar Deky mendekam dijeruji besi.

"Tersangka kami kenakan Pasal 289 KUHP tentang pencabulan dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara," pungkas Fauzy.

Baca Juga: 5 Kali Lakukan Aksi, Begal Payudara Ditangkap Suami Korban

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya